Counter Service Hp dan Cafe Kaca Bulat Dilaunching, Berikut Pesan Ketua PKK Papua Barat

0
83
Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Barat Ny Yuliana Mandacan
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Barat Ny Yuliana Mandacan mengatakan, TP PKK sebagai fasilitator perencanaan pengendalian dan penggerak untuk terwujudnya program yang telah ditetapkan.
“Kami hadir ditengah-tengah PAM  GKI Klasis Manokwari hari ini merupakan salah satu bagian dari mewujudkan tujuan dan fungsi organisasi di tengah-tengah masyarakat,” ujar Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Barat saat launching Counter Service Hp dan Cafe Kaca Bulat, Jumat (11/2/2022) di Jalan Merdeka, Manokwari.
Menurutnya, hari ini kita ada di dalam pembukaan usaha yang dikembangkan oleh PAM GKI Klasis Manokwari, yang mana pada tahun 2020 beberapa pemuda telah dilatih dengan pelatihan  teknis  yang diselenggarakan TP PKK Provinsi Papua Barat dan BLK Sorong.
Diharapkan melalui pelatihan  dan bantuan modal yang diberikan dapat menumbuhkan wirausaha baru untuk bangkit, terutama dimasa pandemi Covid-19. “Membuka usaha memang muda, namun menjaga usaha untuk bertahan terkadang sulit, apabila dilakukan secara kelompok, maka dari tempat ini kami berharap usaha ini bukan hanya untuk mewujudkan program, tapi keberlangsungannya dijaga dengan baik untuk bertumbuh, sehingga dapat meningkatkan pendapatan para anggota didalamnya,” harapnya.
Ditambahkan, bagi PAM GKI Klasis Manokwari disarankan selalu mengupdate informasi terkini dan tangkaplah peluang yang sedang berkembang, gunakanalah media sosial untuk media informasi agar orang banyak tau layanan apa yang tersedia dalam usaha yang  dikembangkan ini.
“Berpikir kreatif dan inovatif teruslah menganalisa, salah satu karakter yang harus dimiliki oleh seorang wirausaha dalam kemampuan berpikir, kreatif dan inovatif, apabila usaha ini digerakkan  oleh pemuda pasti banyak ide, pemuda itu banyak ide,” pungkasnya. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.