Ini Boleh! Penerimaan Formasi 2022 Papua Barat Banyak Pilihan Bagi OAP

0
Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan saat melounching Conter Service Hp dan Cafe Kaca Bulat, Jumat (11/2/2022). (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Tahun 2022 dibuka formasi-formasi penerimaan CPNS di Provinsi Papua Barat, khususnya untuk Orang Asli Papua (OAP).
Formasi-formasi tersebut seperti penerimaan di Kejaksaan Tinggi sebanyak 250 orang, CPNS sebanyak 8100 bagi tenaga honorer dan  4381 penerimaan CPNS formasi umum, serta 2000 formasi TNI-AD namun bertahap. Hal ini disampaikan Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan saat melounching Conter Service Hp dan Cafe Kaca Bulat, Jumat (11/2/2022).
Gubernur mengatakan, telah melakukan pertemuan bersama MRPB, Kejaksaan Tinggi Papua Barat terkait hal ini. “Dimana 200 orang untuk sekolah Jaksa, dan 50 untuk tata usahanya (TU), kita sepakat untuk undang para Bupati/walikota untuk hadir, sehingga kita bagi kuota ini merata untuk provinsi hingga ke kabupaten/kota, sehingga dalam waktu dekat kita akan membuka test tersebut,” ungkap Dominggus.
Selain test Kejaksaan ada juga test CPNS formasi umum yang dalam waktu dekat akan buka, dimana untuk kuota CPNS Formasi Umum sebanyak 4381 orang yang akan di buka di kabupaten/kota, termasuk juga di Provinsi Papua Barat.
“Kemudian ditahun ini juga ada pengangkatan honorer untuk seluruh Papua Barat sebanyak 8100 orang yang telah terbagi di masing-masing kabupaten/kota sebanyak 546 orang  honorer yang ada di kabupaten/ kota, sedangkan untuk kita provinsi 1002 orang, semua itu sudah kita persiapkan,” bebernya.
Gubernur juga menambahkan, untuk kuota TNI-AD Papua Barat mendapat formasi 2000 orang untuk ditempatkan di berbagai Kodim dan Koramil. Namun untuk kuota TNI-AD dilakukan penerimaan secara bertahap, 500 orang dulu untuk Tamtama.
“Tamtama ini diperuntukkan untuk anak-anak kita yang lulus SMP dan tidak melanjutkan ke SMA, atau yang sdeang mencari pekerjaan,” tandasnya.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.