Bupati Hermus: ASN Tidak Boleh Terlibat Politik Praktis

0

MANOKWARI, KLIKPAPUA.com- Bupati Kabupaten Manokwari Hermus Indou, resmi melantik pejabat fungsional dokter ahli utama, pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari, Senin (8/5/2023) di Sasana Karya Kantor Bupati Manokwari.

Pada acara tersebut, terdapat delapan dokter umum dan dokter spesialis yang bertugas di RSUD Manokwari naik jabatan dari ahli madya ke ahli utama.

Selain itu, Bupati Manokwari juga melantik empat kepala organisasi perangkat daerah (OPD) pada Badan KPSDM, Dinas Pendidikan, Satpol PP dan Pemadam Kebararan serta Dinas pariwisata, ekonomi kreatif dan kebudayaan. Serta 203 pejabat administrator dan pengawas di lingkup pemkab Manokwari.

Bupati Manokwari dalam sambutannya mengatakan, aparatur sipil negara (ASN) yang terlantik untuk bekerja jujur dan bertanggung jawab serta loyal kepada pimpinan.

“Posisi jabatan yang baru, laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab sehingga bisa memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat,” ujarnya.

Kesempatan itu, Bupati Hermus mengingatkan bahwa, ASN di lingkup Pemkab Manokwari agar tidak terlibat politik praktis di tahun politik 2024 mendatang. ASN haris netral dan tidak menggunakan jabatan untuk mendukung kepentingan politik.

“Jalan lurus saja. Jangan mobilisasi untuk mendukung pasangan tertentu atau caleg tertentu,” tegasnya. (dra)


Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.