Didampingi Ratusan Pendukung,Yance Samonsabra Resmi Daftar Lagi ke KPU-PB

0

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com – Calon incumbent DPD RI Yance Samonsabra resmi mendaftar ke KPU Papua Barat dengan jumlah dukungan sebesar 1.147 yang terverifikasi pada silon (sistem informasi pencalonan).

Pantauan klikpapua.com dimana dalam proses mendaftar di KPU Papua Barat, Senin (8/5/2023) Yance didampingi ratusan pendukungnya dari berbagai wilayah yang berada di Kabupaten Manokwari.

Yance mengatakan telah menyampaikan berkas kepada KPU dan persyaratan di terima sah. “Untuk itu tanggung jawab kami selanjutnya kami akan mematangkan konsolidasi ke 7 kabupaten. Sehingga apa yang kami sudah lakukan selama ini tinggal kami lanjutkan saja,” tuturnya.

Ia mengajak semua pendukungnya untuk tetap menjaga keamanan dan kenyamanan.

“Politik boleh berjalan tetapi hubungan sebagai sahabat, teman, keluarga tetap kita jaga. Kita tetap memberikan dukungan yang positif kepada sesama kita, tetap menjaga mereka dan politik itu hanya sesaat, tetapi hubungan keluarga itu untuk selamanya, tidak bisa tergantikan oleh politik,” ungkap Yance.

“Harapan kami pemilu boleh berjalan baik, kiranya siapapun yang akan terpilih nanti itu semua sudah disiapkan oleh Tuhan, kita sebagai manusia tugasnya hanya bisa merencanakan, tetapi Tuhanlah yang akan menentukan,” tandasnya.

Ditambahkan Yance, awal dukungan E-KTP sebanyak 1634, kemudian pada saat verifikasi faktual ia lolos dengan perolehan KTP 1147 dukungan dengan sebaran E-KTP yang terkumpul di lima kabupaten, sementara dua kabupaten tidak memberikan dukungan yakni Kabupaten Kaimana dan Pegunungan Arfak. (aa)





Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.