Bupati Demas: Ibadah Hari Minggu  Ditiadakan untuk Sementara Waktu

0
60
Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM– Bupati Kabupaten Manokwari Demas Paulus Mandacan menyatakan Ibadah Hari Minggu ditiadakan untuk sementara waktu. Ini dilakukan untuk menghindari kerumunan orang.
Kesepakatan ini dicapai setelah dilakukan pertemuan antara Pemerintah Kabupaten Manokwari, Forkopimda, Ketua PGGP Papua Barat, Keuskupan Manokwari Sorong, Ketua BKAG Kabupaten Manokwari, Ketua Klasis GKI Manokwari, para Ketua Denominasi Gereja di Manokwari dan Ketua Umum Majelis Umum GPKAI di Manokwari yang bertemu dan menyatukan persepsi. Pertemuan itu berlangsung di salah satu hotel di Manokwari, Sabtu (28/3/2020).
“Ibadah dapat dilakukan di rumah masing-masing atau bisa juga dilakukan lewat streaming dan online, jadi tidak ada yang melakukan aktifitas ibadah di gereja. Ibadah dilakukan oleh semua agama masing-masing di rumah,” tuturnya.
Menurut Bupati, ibadah di rumah sudah ada yang lakukan dari minggu kemarin, dan lainnya akan melakukan setelah pertemuan ini. “Semua ini dilakukan sementara hingga menunggu perkembangan virus ini kapan berhenti,” ungkapnya.(aa/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.