Besok, Bapaslon Pilkada Akan Teken Fakta Integritas dan Patuhi Protokol Covid-19

0
100
Kepala Kesbangpol Provinsi Papua Barat, Baesara Wael. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM– Bakal pasangan calon Pilkada akan melakukan penandatanganan fakta integritas dan fakta patuhi protokol Covid-19 pada pukul 10:00 WIT, bertempat di Polda Papua Barat. Hal ini sesuai hasil rapat bersama KPU, Bawaslu dan pimpinan partai politik tingkat provinsi yang dilaksanakan di Kantor Kesbangpol Papua Barat.
“Ini dalam rangka pencegahan dan penanganan Covid-19 ditahapan Pilkada. Sesuai petunjuk Pemerintah Pusat bahwa di daerah wajib membuat komitmen khusus untuk bakal pasangan calon. Sebelum memasuki tahapan selanjutnya bakal pasangan calon harus mempunyai komitmen untuk pencegahan dan penanggulangan Covid-19, khusus dalam tahapan  pilkada,” jelas Kepala Kesbangpol Provinsi Papua Barat, Baesara Wael saat ditemui di Mansinam Beach, Selasa (15/9/2020)
Menurut Baesara, isi fakta integritas dan deklarasi telah disepakati secara bersama, dan akan dilakukan secara simbolis di Polda Papua Barat, yang akan dihadiri bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Manokwari, Manokwari Selatan dan Pegunungan  Arfak. “Sedangkan untuk bakal pasangan calon lainnya bertempat di polres masing-masing, yang akan dipimpin langsung dari Polda dan Polres setempat, dan yang menghubungi bakal calon  nanti dari KPU masing-masing. Jadi secara serentak dilakukan dari Polda Papua Barat Rabu besok,” jelasnya.(aa)
Editor: BUSTAM
 
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.