Daftar Pemilih Sementara Mansel Bertambah Menjadi 30.396

0
92
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Manokwari Selatan Anton J. Wopairi (kiri)
MANSEL,KLIKPAPUA.COM– Ketua KPU Manokwari Selatan Anton J Wopairi menyampaikan, bahwa daftar pemilih sementara di Kabupaten Manokwari Selatan cukup meningkat dari DPT sebelumnya.
Disampaikan, Daftar Pemilih Tetap(DPT)  pada pemilihan anggota legislatif lalu berjumlah sebanyak 26.520, sementara dari hasil pencoklikan menunjukan Daftar Pemilih Sementara (DPS) berjumlah 30.396. “Dalam waktu dekat kita akan membuka datanya ke ruang publik untuk mendapatkan tanggapan dari warga terkait data tersebut, apabila ada yang merasa belum terdaftar bisa mendaftarkan diri mereka ke PPS dan PPD terdekat,” kata Anton saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, kemarin.
Wopairi mengaku pihaknya akan berusaha maksimal untuk memastikan semua warga tidak kehilangan hak politik dalam menentukan pemimpin 5 tahun ke depan. Ia juga berharap warga bisa proaktif mengontrol tahapan ini dan mendaftarkan diri mereka ke PPS atau PPD apabila belum sempat terdata.
Ditanya soal jumlah TPS, Wopairi menyampaikan, untuk sementara belum ada perubahan jumlah, meskipun kemudian masih akan dilakukan peninjauan kembali setelah penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT).
Disampaikan, jumlah TPS ini nantinya perlu diubah atau tidak tergantung dari jumlah dan sebaran DPT yang juga akan ditetapkan sesuai dengan mekanisme yang ada dengan prinsip mendekatkan TPS kepada calon pemilih. “Jadi penambahan TPS ini sudah punya juknis tersendiri, dimana diatur juga didalamnya adalah jarak terjauh dari peserta pemilih maksimal 2 km,” tambah Anton. (red)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.