Bantu Korban Kebakaran Kotabaru, KKSS Papua Barat Gelar Aksi Penggalangan Dana

0
110
Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan ikut memberikan sumbangan suka rela kepada peserta aksi peduli bencana kebakaran di Kotabaru, Kalsel. Aksi ini dilakukan oleh KKSS Papua Barat selama dua hari di traffic light H.Bauw, Wosi, Manokwari, Papua Barat. (Foto: KKSS Papua Barat/klikpapua.com)

MANOKWARI, KLIKPAPUA.COM— Kebakaran besar menghanguskan ratusan rumah milik warga Sungai Bali, Pulau Sebuku, Kabupaten Kotabaru, beberapa waktu lalu, membuat banyak pihak tergerak hatinya untuk memberikan bantuan meringankan beban warga yang menjadi korban.

Salah satunya adalah pengurus Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Provinsi Papua Barat. Mereka lakukan aksi sosial pengumpulan dana selama dua hari, Kamis-Jumat (28-29/11/2019) di traffic light H.Bauw, persis di depan sekretariat KKSS Papua Barat, Jalan Trikora Wosi, Manokwari, Papua Barat.

Pengurus KKSS Papua Barat foto bersama usai melakukan aksi penggalangan dana. (Foto: KKSS Papua Barat/klikpapua.com)

Penanggungjawab aksi, Muh.Rasul mengatakan, aksi tersebut merupakan bentuk solidaritas terhadap sesama. Hasil penggalangan dana di lapangan selama dua hari, terkumpul Rp 25.446.000. Menariknya Gubernur Provinsi Papua Barat, Dominggus Mandacan yang melintas sore tadi, ikut memberikan sumbangan. Orang nomor satu di Papua Barat ini terlihat memasukkan sumbangan ke dalam dos salah satu peserta aksi.

Rasul melanjutkan, penggalangan dana dilakukan dalam dua model. Lewat WhatsApp dan aksi lapangan. “Hasilnya akan di antar langsung ke Kotabaru,” kata Rasul.

Aksi-aksi kemanusiaan ini akan terus dilakukan. Ini dilakukan untuk membantu meringankan beban para korban yang tertimpah musibah. “Dan sesuai perintah pak ketua, H.Nurjaya, setiap ada kejadian sebisanya KKSS Papua Barat turut ikut terlibat. Apalagi korban kebakaran di Kotabaru sebagian besar warga KKSS,” ungkap Rasul.

Warga KKSS saat melakukan aksi penggalangan dana. (Foto: KKSS Papua Barat/klikpapua.com)

Sebelumnya, kata Rasul, Ketua BPW KKSS Kalsel, Prof Alim Bahri melaporkan telah terjadi kebakaran hebat di Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan yang terjadi pada Minggu (24/11/2019) dini hari. Kabupaten Kotabaru merupakan pusat warga KKSS di Kalsel, 67% penduduknya warga KKSS. Sekitar 400 rumah warga terbakar dengan jumlah KK sekitar 600 dengan jumlah jiwa sekitar 1700an.

 Editor: Bustam

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.