Apresiasi Polresta Manokwari Tertibkan Pemalangan, Bupati Hermus: Sekarang Tidak Ada Kompromi

0

MANOKWARI, KLIKPAPUA.com- Bupati Kabupaten Manokwari, Hermus Indou mengapresiasi, langkah tegas pihak Kepolisian Resor Kota (Polresta) Manokwari dalam menertibkan sejumlah aksi pemalangan di daerah ini.

“Terimakasih kepada jajaran Polda terutama Polresta Manokwari selama ini melakukan penertiban terhadap pemalangan-pemalangan liar yang terjadi di Manokwari,” kata Bupati Hermus, Selasa (12/9/2023) pada peletakan batu pertama pembangunan RTP Borarsi.

Bupati menyebut, pihaknya tidak lagi memberi toleransi terhadap pemalangan yang mengganggu ketertiban umum, apalagi merusak fasilitas publik. Pemerintah tidak lagi memanja masyarakat dengan memberikan sejumlah uang atau barang untuk membuka pemalangan.

“Tidak kompromi sekarang, sekrang kita tidak kompromi dengan pemalangan, saya pun tidak turut memanja masyarakat dengan memberikan ini atau itu, sekarang kita berkomitmen ada pemalangan dimana, kita bersama Kapolres turun langsung, tidak ada kompromi,” tegasnya.

Menurut Bupati Hermus, jika pemalangan diselesaikan dengan pembayaran oleh pemerintah daerah, akan semakin membuat masyarakat menjadi-jadi.

“Karena kalau kita memanja masyarakat dengan cara-cara yang konfensional ini akan membuat Manokwari makin menjadi jadi, tidak aman dan kemudian investasi pasti tidak masuk ke wilayah kita,” tuturnya.

“Dan daerah kita kemudian muncul stigma negatif, jadi tidak lagi sebagai kota injil, kota peradaban tetapi kota pemalangan,” tukasnya. (dra)





Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.