Anggota DPRD, Sovia Warikar: Hanya Orang Sanggeng yang Bisa Berbicara Masalah Kebutuhan Sanggeng

0
34
Politisi asal Partai Perindo, Sovia Warikar menyerahkan aspirasi warga Sanggeng kepada Calon Bupati Hermus Indou saat menyambangi warga RT1/RW6, Kelurahan Sanggeng, Manokwari pada Selasa (18/11/2020). (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–  Politisi asal Partai Perindo, Sovia Warikar mengingatkan warga Sanggeng jangan salah pilih pada 9 Desember mendatang. “Berilah pilihan pada Paslon Bupati dan Wakil Bupati Hermus Indou dan Edi Budoyo, karena kemenangan sudah pasti ada di tangan HEBO,” jelas anggota DPRD Manokwari ini dihadapan warga Sanggeng, tepatnya RT1/RW6, Selasa (18/11/2020).
Sovia memastikan warga Sanggeng, RT 1/ RW 6 yang sesuai Daftar Pemilih Tetap (DPT ) sebanyak 435, pastinya tidak akan salah memilih. “Warga harus memilih calon yang tepat, ingat kemenangan pasangan HEBO itu  benar. Warga Sanggeng saya bicara kebenaran, kami tidak mau menipu masyarakat akar rumput dengan status politik yang tidak jelas,” ujar Sovia Warikar saat menyampaikan orasi politiknya.
Menurut Sovia, usulan yang disampaikan warga akan direalisasikan tahun 2021. “Jadi kalau hari ini saya tidak kasih jatuh program kepada bapak/ibu, tenang tunggu tahun 2021. Karena orang yang mengerti dan tahu kebutuhan warga Sanggeng hanya orang Sanggeng, bukan orang luar,” jelasnya.
Lebih lanjut diungkapkan Sovia, dirinya saat ini duduk di Komisi C, yang paham tentang 14 OPD, salah satunya perumahan, sehingga aspirasi warga akan diperjuangkan, termasuk 211 rumah yang harus di DUM, nilainya mencapai Rp 12 Miliar lebih. “Dilihat dari kemampuan warga, pastinya tidak mampu membayar Rp 12 Miliar. Hal ini sudah kami dorong dan akan terealisasi di tahun 2021,” ungkap Sovia.
Menurut Sovia, program tahun 2021 anggarannya sebesar Rp 1,1 Triliun, dimana programnya sudah jelas, dan program pasangan HEBO akhir November 2021 akan masuk dalam pembahasan APBD untuk tahun 2022. “Program aspirasi bapak/ibu semua , usulan akan masuk dan akan kami kawal hingga terealisasi kepada warga,” akunya.
Sovia menambahkan, jika berbicara masalah pencemaran dalam kompleks, dirinya telah berbicara dengan staf ahli DPRD, untuk turun mendampingi warga masyarakat RT 1 /RW 6.“Saya bicara sesuai sistem yang ada, hanya orang Sanggeng yang bisa berbicara masalah kebutuhan Sanggeng, bukan orang lain, jadi bapak/ibu harus ingat itu yang bisa kawal aspirasi hanya orang Sanggeng, tidak ada orang lain. Dan saya oualisi pasangan HEBO pada 9 Desember, harga mati untuk pasangan HEBO nomor 2,” pungkasnya.(aa/adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.