Peruntukan Dana Otsus untuk Operasional Sekolah Akan Diatur Lewat Perdasus

0
69
Kepala Dinas Pendidikan Papua Barat, Barnabas Dowansiba. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI, KLIKPAPUA.com– Dana Otsus yang direncanakan tahun ini sebesar Rp 1,3 Miliar untuk pendidikan Perdasusnya harus disusun tahun ini. Namun karena ada Covid-19, anggaran tersebut dipangkas. Kedepan akan disusun Perdasusnya berdasarkan pada tiga aspek yaitu daerah perpencil, daerah pinggiran dan daerah kota.
Demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Papua Barat, Barnabas Dowansiba, saat ditemui, Selasa (17/11/2020). Menurut Barnabas, di daerah terpencil  meskipun jumlah sekolahnya sedikit,  jumlah orangnya sedikit, namun operasionalnya harus besar, karena dihitung transportasi  pulang balik, tingkat kemahalan dan kebutuhan lainnya sangat tinggi, berbeda dengan yang berada di kota. “Dana Rp 1,3 Miliar untuk operasional guru honor, agar siap ditempatkan dimana saja,  daerah perpencil biaya atau honornya harus berbeda dengan di kota, semua itu akan kita tuangkan dalam regulasi,” ungkap Barnabas.
Dia menambahkan tahun ini dirinya akan melantik kepala-kepala sekolah, khususnya untuk SMA dan SMK, ada sebanyak kurang lebih 50 orang se Papua Barat.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.