Paul Baru Diusulkan Calon Anggota MRP PBD dari Unsur Agama Katolik

0

SORONG,KLIKPAPUA.com– Salah satu Intelektual Muda Kabupaten Tambrauw, Vinsentius Paulinus Baru, ST., M.URP diusulkan sebagai calon anggota Majelis Rakyat Papua Provinsi Papua Barat Daya (MRP-PBD) dari unsur Agama Katolik.

Pria yang akrab disapa Paul itu diusulkan oleh Keuskupan Manokwari Sorong kepada Panitia Seleksi (Pansel) MRP PBD yang berlangsung di Hotel Aston, Kota Sorong, Sabtu (13/5/2023).

Tak hanya Paul, ada 4 orang lainnya yang juga diusulkan oleh Keuskupan Manokwari Sorong mewakili unsur Agama Katolik, yakni Kristipinus Tuturop, S.Pi, Reinaldo Yeboh Kocu, S.AP, Balandina Nauw, S.Kom dan Natalia Yesnath, SH.

Paul mengatakan, dirinya diusulkan oleh Keuskupan Manokwari Sorong sebagai salah satu dari 4 calon lainnya mengikuti seleksi MRP PBD.

“Sesuai dengan rekomendasi Uskup Manokwari Sorong, maka telah didaftarkan ada 5 orang calon Anggota MRP PBD perwakilan Agama Katolik. Salah satunya saya,” ungkapnya dalam keterangan tertulis, Jumat (19/5/2023).

Alumnus Magister Planologi, Universitas Gajah Mada (UGM) ini menyatakan, calon MRP PBD yang telah didaftarkan ini akan mengikuti tahapan proses seleksi yang diselenggarakan oleh Panitia Seleksi (Pansel) ditingkat provinsi.

“Dari seleksi inilah, maka akan ditentukan 2 calon terpilih untuk mewakili unsur Agama Katolik dari Keuskupan Manokwari Sorong di MRP PBD,” ujarnya. (red)





Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.