Dalam Waktu Dekat Hak Para Guru SMA/SMK Manokwari Akan Dibayarkan

0

MANOKWARI, KLIKPAPUA.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari melalui dinas pendidikan, akan segera menyelesaikan hak para guru SMA/SMK dalam waktu dekat ini.

Hal ini diungkap, Recky Risamasu, Kepala Bidang SMA/SMK Dinas Pendidikan Kabupaten Manokwari, Jumat (19/5/2023)

“Hak para guru SMA/SMK sementara diproses. Jadi kami harapkan, bapak ibu guru yang hak-haknya belum diterima agar bersabar. Karena pemerintah saat ini sedang mengambil langkah dan sementara masih diproses. Semoga dalam waktu dekat bisa terjawab, karena ini juga menyangkut kualitas pendidikan,” ucapnya

Recky yang baru saja dilantik sebagai Kabid SMA/SMK Dinas Pendidikan pada minggu lalu mengatakan, dalam waktu dekat ini juga, dia akan melakukan pertemuan dengan SMA/SMK untuk memerkenalkan bidang SMA/SMK yang baru saja terbentuk.

“Karena nanti nomenklatur dinas pendidikan akan berubah, yang tadinya dinas pendidikan dan kebudayaan akan berubah menjadi dinas pendidikan,” kata Recky.

Dikatakannya, Paska pelimpahan SMA/SMK dari Provinsi ke Kabupaten, pada prinsipnya bidang SMA/SMK akan melanjutkan kemajuan pendidikan SMA/SMK dari Provinsi Papua Barat.

“Akan meningkatkan mutu dan kualitas SMA/SMK menjadi lebih baik sesuai tuntutan, perkembangan, kemajuan kurikulum yang ada yaitu kurikulum merdeka belajar,” ujarnya.

Pihaknya akan merangkul setiap sekolah, ada 18 SMA dan 8 SMK di Manokwari tentang sistem perkembangan pembelajaran disetiap satuan pendidikan, tidak terlepas dari kurikulum yang ditetapkan oleh pemerintah. (dra)





Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.