Keluar Rumah Wajib Gunakan Masker

0
Ilustrasi-masker
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM– Guna mencegah penyebaran Covid-19, semua warga yang hendak keluar rumah hendaknya menggunakan masker.
“Sudah ada penyampaian langsung penggunaan masker dari Gugus Tugas Pusat bagi semua masyarakat yang hendak keluar rumah,wajib pakai masker,” kata Juru Bicara dr. Arnoldus Tiniap ketika ditemui di sekretariat Covid-19 Papua Barat.
Mengapa ditekankan penggunaan masker, kata dr.Arnoldus, karena dari data-data penelusuran, banyak juga orang yang positif virus Corona, tetapi kondisi tubuhnya sehat dan kemudian mereka menularkan pada saat komunikasi dengan orang lain.
“Ada beberapa masker yang bisa digunakan. Masker N95 itu khusus untuk petugas kesehatan, karena jumlahnya terbatas, tapi masker bedah ini juga bisa dipakai masyarakat, ” tuturnya.
Jika kesulitan mendapatkan masker, masyarakat diminta membuat masker sendiri dengan cara di jahit menggunakan kain-kain bekas. “Saya mengajak seluruh masyarakat untuk selalu menggunakan masker,” ajaknya.
Dr.Arnoldus mengimbau kepada semua masyarakat yang hendak ke tempat kerja, berbelanja kebutuhan dasar, berkomunikasi dengan orang lain jarak dekat atau mengendarai sepeda motor jangan lupa menggunakan masker. (aa/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.