Tersisa 200 Meter, Ruas Jalan Tugu Lumba-Lumba Segera Difungsikan

0
100
Ruas jalan satu arah dari Tugu Lumba-lumba menuju kota yang sementara diperbaiki.
KAIMANA,KLIKPAPUA.COM–Ditargetkan pekan depan, ruas jalan satu arah dari tugu lumba-lumba menuju kota bisa kembali difungsikan. Saat ini, aktivitas perbaikan jalan masih tersisa 200 meter.
Keterlambatan penyelesaian pengerjaan jalan dimaksud disebabkan beberapa bagian harus melewati proses pengerasan karena rentan rusak dan tergenang air ketika musim hujan.
“Kita targetkan paling lambat minggu depan sudah selesai dan bisa digunakan. Pekerjaan memang agak molor karena ada beberapa titik yang harus ditimbun agak tinggi dan perlu pengerasan sebelum diaspal,” terang Musa Siwabesi, Pimpinan PT. Vita Samudera Kaimana.
Saat dikonfirmasi terkait alasan belum selesainya pembangunan jalan, Musa mengakui, pekerjaan perbaikan jalan tersebut memang sedikit molor dari waktu yang sudah ditetapkan. Ruas jalan yang belum selesai dikerjakan hanya tersisa 200 meter. “yang belum dikerjakan itu sisa 200 meter. Paling lambat minggu depan sudah selesai,” ungkapnya, Selasa (14/1/2020).
Seperti diketahui, perbaikan jalan satu arah dari tugu lumba-lumba menuju kota dimaksud telah dimulai sejak awal Desember. Perbaikan jalan dimaksud dianggarkan melalui APBD Perubahan Kabupaten Kaimana Tahun 2019. Akibat adanya aktivitas perbaikan jalan, lalulintas kendaraan dari Krooy menuju Kota terpaksa kembali dialihkan ke jalur lama.
Masyarakat berharap agar perbaikan ruas jalan segera dituntaskan agar arus lalulintas kendaraan dari dan menuju kota kembali lancar. Warga akui, penggabungan arus lalulintas kendaraan yang terjadi dua bulan terakhir cukup beresiko menimbulkan kecelakaan. “Kami masyarakat berharap supaya jalan belakang itu secepatnya difungsikan, karena kalau kendaraan digabung di satu jalur resiko kecelakaannya tinggi,” ujar warga. |IW

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.