Ikatan Bidan Kaimana Gelar Natal Bersama 

0
80
IBI Kaimana pada perayaan Natal Bersama Tahun 2019.
KAIMANA,KLIKPAPUA.COM- Dalam rangka mempererat ikatan persaudaraan dalam satu profesi, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Pengurus Cabang Kabupaten Kaimana menggelar acara Natal Bersama Tahun 2019, Senin (13/1/2020).
Natal bersama yang dipusatkan di Café Belia ini mengusung tema “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang” dan sub tema “Dengan Hikmat Natal Marilah Kita Melayani Dengan Kasih Persahabatan Demi Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak yang Berkualitas di Kabupaten Kaimana.”
Acara Natal Bersama ini sendiri diselingi dengan kegiatan sosialisasi terkait pembuatan SKP (Satuan Kredit Profesi) dan STR (Surat Tanda Registrasi) oleh Ketua IBI Kabupaten Kaimana, Maria Katarina Adopak, A.Md.Keb.
Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Kesehatan Arifin Sirfefa, SKM,MM, Ketua Dharma Wanita Unit Kesehatan yang sekaligus juga merupakan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kaimana Ny. Nuri Sirfefa, para pensiunan bidan, serta jajaran Dinas Kesehatan.
Natal bersama IBI Kaimana ini diawali penyalahan lilin oleh Kepala Dinas Kesehatan, Ketua Dharma Wanita, serta Ketua IBI Kaimana dan lainnya dan dilanjutkan dengan ibadah syukur yang dipimpin Pdt. Yanti Hukubun, S.Th.
Kepala Dinas Kesehatan Arifin Sirfefa dalam sambutannya mengajak para bidan di Kabupaten Kaimana untuk menjadikan natal bersama sebagai momentum membangun kerjasama dan mempersatukan komitmen dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan kepada ibu dan anak.
Ia mengajak para bidan untuk menjadi sahabat yang baik bagi para ibu dan anak. Dikatakan, peningkatan pelayanan kesehatan terhadap ibu dan anak harus menjadi hal yang prioritas agar di tahun 2020, angka kematian ibu dan anak bisa diminimalisir. |IW

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.