Pemda Kaimana Akan Rekrut Tenaga Kontrak Bidang Teknik

0
37
Sekda Kaimana, Rita Teurupun S.Sos.
KAIMANA,KLIKPAPUA.COM- Sekretaris Daerah Kabupaten Kaimana, Rita Teurupun, S.Sos mengatakan, Pemerintah Kabupaten Kaimana akan memperpanjang kontrak kerja bagi para tenaga honorer yang selama ini sudah mengabdi. Pemda akan menambah jumlah tenaga kontrak bidang teknik khusus di beberapa OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang membutuhkan.
Sekda menyampaikan ini saat dikonfirmasi terkait kebijakan perekrutan tenaga kontrak daerah Tahun 2020. Ditemui usai pertemuan penyelesaian sengketa antar warga Kampung Nusaulan di Ruang Rapat Kantor Bupati, Sekda jelaskan, tenaga kontrak yang selama ini sudah bekerja akan tetap dipakai.
“Tenaga kontrak yang lama tetap kita akomodir. Tapi ada penambahan beberapa tenaga baru khusus bidang teknik di beberapa OPD. Salah satunya itu di Inspektorat Daerah, mereka sedang membutuhkan tenaga teknik. Jadi untuk tenaga kontrak sebagian besar kita hanya memperpanjang masa kerja,” terangnya, Rabu (15/1/2020).
Disinggung tentang perekrutan tenaga kontrak guru dan medis, Sekda terangkan, untuk guru dan medis juga sama, Pemda akan melakukan perpanjangan kontrak lama. Namun untuk penempatannya akan diatur kembali sehingga persebarannya merata. “Untuk guru dan tenaga kesehatan juga sama, tapi penempatannya akan diatur kembali supaya penyebarannya merata,” ungkapnya. |IW

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.