Pengumuman Hasil Seleksi CPNS 2018 Tergantung Kesiapan Provinsi Papua

0
443
Sekda Kaimana, Rita Teurupun S.Sos.
KAIMANA,KLIKPAPUA.COM- Tertundanya pengumuman hasil seleksi CPNS Tahun 2018 untuk Kabupaten Kaimana dan Papua Barat pada umumnya, disebabkan beberapa daerah di Provinsi Papua belum tuntas melakukan revisi kuota 80:20% yang sudah disepakati.
Hasil seleksi baru dapat dilaksanakan setelah Provinsi Papua menyelesaikan revisi kuota. “Untuk hasil CPNS 2018 itu kita masih menunggu sama-sama dengan Provinsi Papua. Ada beberapa daerah disana yang belum selesai melakukan revisi kuota. Kalau Kaimana dan Papua Barat pada umumnya sudah beres,” terang Sekda Rita Teurupun, Rabu (15/1/2020).
Dijelaskan, Kabupaten Kaimana sendiri bahkan menjadi daerah pertama di Papua Barat yang tepat waktu menyelesaikan revisi kuota. Jumlah CPNS yang dibutuhkan tetap dengan kuota lama yakni 400 orang, dimana 80% diantaranya adalah jatah OAP, sisanya sebanyak 20% non OAP.
“Sampai hari ini kita masih menunggu keputusan Gubernur. Kalau Gubernur putuskan Papua Barat umumkan ya kita umumkan. Tapi pada intinya kita memang masih menunggu Provinsi Papua karena berdasarkan hasil Raker di Bogor itu, pengumuman hasil CPNS Papua dan Papua Barat harus dilakukan sama-sama. Jangan sampai Papua Barat mendahului Papua,” terang Rita. |IW

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.