SMP Thomas Aquino Juara Umum Cerdas Cermat Hardiknas

0
876
Peserta lomba cerdas cermat Hardiknas dari SMP Thomas Aquino dan SMP Yapis usai menerima trophy.

KLIKPAPUA, KAIMANA- Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun ini, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kaimana menggelar sejumlah kegiatan lomba yang melibatkan sekolah-sekolah dalam wilayah Kabupaten Kaimana.

Salah satu di antaranya lomba cerdas cermat tingkat SD dan SMP yang dipusat di Gedung Serba Guna SMA Negeri Kaimana, 29 April hingga 1 Mei 2019. Untuk tingkat SMP, loma diikuti 10 regu dari 5 sekolah peserta, masing-masing SMP Negeri I, SMP Negeri 2, SMP YPK Rehobot serta SMP Yapis dan SMP Santo Thomas Aquino.

Keluar sebagai juara umum dalam lomba ini, SMP Santo Thomas Aquino yang menempati posisi juara I dan III, disusul SMP Yapis Kaimana pada posisi juara II dan IV. Adapun mata pelajaran yang diuji dalam kegiatan lomba ini, Matematika, IPA dan Bahasa Inggris.

Menanggapi hasil lomba yang diraih anak didiknya, Kepala SMP Thomas Aquino, Melania Rahail, S.Pd mengaku bangga akan prestasi yang dicapai anak-anak. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada para guru pendamping yang telah membimbing anak-anak sehingga sukses menciptakan prestasi.

Dikatakan, awalnya pihak sekolah ragu akan kemampuan anak-anak menghadapi lomba, karena sedang fokus mempersiapkan diri menghadapi ujian semester. Namun karena lomba yang dilaksanakan ini bermanfaat bagi peningkatan pengetahuan mereka, maka pihak sekolah berkeputusan untuk mengirim anak-anak mengikuti lomba.

“Awalnya kami ragu, karena saat ini mereka lagi fokus mempersiapkan diri menghadapi ujian semester. Tapi Puji Tuhan, ternyata mereka bisa. Mewakili guru-guru, saya menyampaikan selamat kepada anak-anakku. Selamat juga kepada peserta lainnya. Mari kita sama-sama mensukseskan pembangunan bidang pendidikan di Kabupaten Kaimana,” pungkas Melania. (iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.