SMA Sisir Kaimana Siap Beroperasi di Tahun Ajaran Baru 2024

0
Ray Ratu D. Come, Plt. Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kaimana. (Foto: Laurens/klikpapua)

KAIMANA,KLIKPAPUA.com- Plt. Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kaimana, Ray Ratu D. Come mengatakan, sekolah menengah atas (SMA) di Kampung Sisir, Distrik Kaimana akan segera beroperasi di tahun ajaran baru 2024 ini.

“Setelah sekian lama berproses, pada tahun ajaran baru ini, ativitas belajar mengajar di SMA Sisir sudah mulai dilaksanakan,” kata Ray, Jumat (17/5/2024).

Ray menyebut, SMA Sisir itu didirikan untuk menjawab kebutuhan pendidikan masyarakat di sekitar wilayah Marsi dan Mairasi. Sebelumnya, anak-anak di wilayah tersebut harus menempuh jarak yang jauh untuk bersekolah.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaimana sampai saat ini, terus berupaya memberikan perhatian yang serius dalam pengembangan sumber daya manusia melalui dunia pendidikan.

“Saat sementara mengurus persyaratan SK Pendirian, ketika SK ini sudah diterbitkan oleh Pemkab Kaimana dalam hal ini Bapak Bupati Kaimana selanjutnya mengusulkan ijin operasinya,” kata Ray.

Ray berharap, agar proses ini bisa berjalan dengan aman dan lancar sehingga pada tahun ajaran baru nanti, sekolah tersebut sudah dapat dioperasikan.

Sementara untukk sarana dan prasarana sekolah juga sudah disiapkan, hanya saja menunggu pelimpahan asset dari Pemerintah Provinsi Papua Barat ke Pemkab Kaimana.

Ditambahkan Ray, selain SMA Sisir, Pemkan Kaimana juga akan membangun SMA Wanggita untuk menjangkau wilayah Distrik Arguni. Rencananya tahun ini dilakukan penyiapan sarana dan prasarana.

“Jadi untuk wilayah Arguni Atas, akan dibangun SMA Wanggita pada tahun ini, sesuai rencana kalau tidak ada halangan, maka tahun depan, pada saat tahun ajaran baru, SMA Wanggita ini juga sudah bisa beroperasi, ” imbuhnya.

Ia meminta dukungan doa dari seluruh elemen masyarakat, sehingga rencana dan program dari Disdikpora Kaimana dapat terealisasi untuk mewujudkan pelayanan pendidikan di wilayahnya. (lau)





Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.