Kaimana Wakili Papua Barat di Even Pesparawi Nasional ke-XIII 2022 di Yogyakarta

0
118
Kontingen resmi dilepas oleh Bupati Kaimana, Freddy Thie yang ditandai penyerahan bendera kepada Ketua Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kabupaten Kaimana, Freddy Zalucu.
KAIMANA,KLIKPAPUA.com–Kontingen Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Kabupaten Kaimana kembali dipercayakan mewakili Provinsi Papua Barat mengikuti even Pesparawi Tingkat Nasional ke-XIII Tahun 2022 yang akan dilaksanakan di Kota Gudeg Yogyakarta, 19-26 Juni 2022.
Keberangkatan kontingen yang berjumlah total 91 orang ini, dilepas secara resmi oleh Bupati Kaimana, Freddy Thie ditandai penyerahan bendera kepada Ketua Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kabupaten Kaimana, Freddy Zalucu, S.STP,M.Si.
Ketua LPPD Kaimana, Freddy Zalucu dalam laporannya menjelaskan, pada Pesparawai Nasional ke XIII di Yogyakarta, kontingen Pesparawi Kabupaten Kaimana akan tampil dalam 5 kategori lomba yakni; kategori solo anak 7-9 tahun, solo remaja putra, paduan suara anak, paduan suara pria dan paduan suara dewasa campuran.
Sementara itu, Bupati Kaimana dalam sambutannya mengaku bangga dengan kegigihan tim Pesparawi Kaimana, dimana untuk kedua kalinya di momen Pesparawi Nasional ke XIII di Yogyakarta tahun ini dipercayakan mewakili Provinsi Papua Barat, setelah pada tahun 2018 lalu juga pernah menjadi delegasi Papua Barat pada Pesparawi XII di Pontianak, Kalimantan Barat.
Kami mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh pengurus LPPD Kabupaten Kaimana yang terus bekerja keras dan berupaya, mulai dari pelaksanaan audisi, menyiapkan pelatih dan pianis hingga proses pelatihan dan uji tampil yang telah dilaksanakan pada beberapa gereja di Kota Kaimana,” ucap Bupati.
Bupati juga mengaku bangga karena selain kontingen Pesparawi yang dipercayakan mewakili Papua Barat, belum lama ini juga Kabupaten Kaimana mendapat peringkat ketiga dalan lomba MTQ di Kabupaten Sorong Selatan.
“Dari kedua even ini rasanya kita patut berbanga bahwa kehidupan beragama di Kabupaten Kaimana sangatlah baik. Hal ini dapat dibuktikan dengan dipercayakannya Kabupaten Kaimana mewakili Provinsi Papua Barat guna mengikuti even-even keagamaan pada tingkat nasional,” ujarnya.
Bupati berpesan kepada peserta lomba Pesparawi agar menggunakan talenta dengan baik agar melalui puji-pujian yang dilantunkan, banyak orang mengenal Tuhan. Bupati juga berpesan kepada para peserta Pesparawi agar selama berada di Yogyakarta, tetap menjaga nama baik diri, keluarga dan juga Provinsi Papua Barat khususnya Kabupaten Kaimana.
“Selalu disiplin dalam mempersiapkan diri selama berada di Yogyakarta.Sampai pada saat tampil nanti, harus tetap menjaga sikap dan tutur kata, jaga pula kekompakan saat tampil bernyanyi atau berlomba,” pesan Bupati.
Menutup sambutannya, Bupati menyampaikan terima kasih kepada para orangtua dan keluarga yang telah mengizinkan dan memberikan kesempatan kepada para peserta menjalani semua proses mulai dari latihan hingga perlombaan.
“Kita berharap kontingan Pesparawi Kaimana dapat mempersembahkan hasil yang terbaik untuk Provinsi Papua Barat.Mari kita berikan dukungan penuh agar harapan kita ini dapat terwujud,” pungkas Bupati.
Turut hadir dalam acara pelepasan yang berlangsung di Gedung Pertemuan Casuarina Krooy ini, Wakil Ketua I DPRD Kaimana Jaquilina Claudia, Ketua Pengadilan Negeri Kaimana Dinar Pakpahan, Wakapolres Kaimana Kompol Mapparenta, tokoh agama dari denominasi gereja, tokoh adat Kaimana dan lainnya. (iw)
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.