Dapat Tambahan 37 BTS, Bupati Kaimana: Kalau Ada yang Tanya Mana Wifi Gratis? Itu Sudah

0
50
Bupati Kaimana, Freddy Thie saat kegiatan Launching Website Kampung Edor dan pembukaan pelatihan kader milenial Kampung Edor di Aula GPI Rehobot, baru-baru ini.
KAIMANA,KLIKPAPUA.com–Selain 27 unit yang saat ini sedang dibangun di wilayah Distrik Teluk Arguni dan Distrik Arguni Bawah, di tahun ini Kabupaten Kaimana juga akan mendapatkan tambahan 37 Base Transceiver Station (BTS) atau yang biasa disebut tower Telkom.
Sebanyak 37 unit BTS ini direncanakan akan dibangun di beberapa titik di wilayah Distrik Kambrauw, Kaimana, Buruway, Etna dan Distrik Yamor yang saat ini tengah dilakukan survey lokasi. Dua dari 37 BTS ini dipastikan akan dibangun di Namatota, Distrik Kaimana dan Yarona Distrik Buruway.
Hal ini disampaikan Bupati Kaimana, Freddy Thie saat kegiatan Launching Website Kampung Edor dan pembukaan pelatihan kader milenial Kampung Edor di Aula GPI Rehobot.
Dijelaskan, pembangunan BTS di Kabupaten Kaimana ini merupakan jawaban atas surat Pemerintah Kabupaten Kaimana kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika pada tahun 2021 lalu terkait permintaan pembangunan 72 BTS untuk Kabupaten Kaimana.
Dari total yang diusulkan, baru terealisasi sebanyak 27 unit yang saat ini sedang dibangun di beberapa titik di wilayah Distrik Teluk Arguni dan Distrik Arguni Bawah. Menurut informasi Kepala Bidang Informatika Dinas Kominfo terang Bupati, saat ini sedang dilakukan survey untuk tambahan 37 BTS.
“Kita minta 72 BTS, hari ini sudah terjawab 27 BTS yang lagi proses pembangunan di Distrik Teluk Arguni dan Arguni Bawah. Untuk distrik yang lain seperti Kambrauw, Buruway, Kaimana, Etna dan Yamor tadi Kepala Bidang Informatika sampaikan sedang dalam proses survey untuk 37 titik BTS. Tapi 2 BTS sudah pasti bangun di Kampung Namatota untuk mengcover wilayah Triton dan Kampung Yarona untuk wilayah Buruway,” terang Bupati.
Bupati berharap, dengan hadirnya BTS di Kabupaten Kaimana, kebutuhan masyarakat akan sarana telekomunikasi dengan layanan yang lebih cepat dan praktis dapat terjawab secara bertahap. “Jadi kalau ada yang tanya mana itu wifi gratis, itu sudah wifi gratis itu,” tutupnya. (iw)
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.