16 Lembaga Keagamaan di Kaimana Terima Dana Hibah

0
74
KAIMANA,KLIKPAPUA.com–Pemerintah Kabupaten Kaimana kembali menyalurkan dana hibah kepada 16 lembaga keagamaan yang terdiri dari Gereja, Masjid dan organisasi keagamaan dalam wilayah Kabupaten Kaimana.
Dana hibah ini diserahkan secara simbolis oleh Bupati Kaimana, Freddy Thie dan Sekda Kaimana, Drs. Donald Raymond Wakum di Ruang Rapat Kantor Bupati Kaimana, Kamis (2/6/2022).
Bupati saat penyerahan hibah mengatakan, dana hibah keagamaan ini merupakan bagian dari program unggulan ke-11 masa kepemimpinannya yakni ‘Memberikan perhatian yang adil kepada lembaga keagamaan.’
Menurut Bupati, bantuan yang sama juga sudah diberikan kepada sejumlah lembaga keagamaan yang ada di kampung-kampung. “Artinya bantuan ini bukanlah yang pertama dan bukan yang terakhir dalam masa jabatan kami,” ujarnya.
Adapun lembaga keagamaan yang menerima bantuan hibah dimaksud adalah; Gereja Maranatha Simora sebesar Rp.100 Juta, GPTTD sebesar Rp.75 Juta, GSJA sebesar Rp.100 Juta, GBI Bukit Kesucian Rp.250 Juta, GKI Petra Rp.125 Juta, Gereja Efata Rp.100 Juta, Masjid Nurul Mubin Rp.250 Juta.
Masjid Roudhatul Jannah Rp.250 Juta, Masjid Al Kafi Rp.200 Juta, Gereja Katolik Santa Monica Rp.150 Juta, Gereja Bethel Patmos Rp.100 Juta, Pastoran St. Martinus Rp.200 Juta, GKI Gwereshera Rp.250 Juta, kontingen Pesparawi Rp.1,2 Miliar, PGGP Rp.150 Juta dan Pura Rp.100 Juta.
“Semoga dana tersebut dapat bermanfaat bagi aktivitas keagamaan yang ada di Kota Kaimana. Terlebih khusus bagi kehidupan toleransi antar umat beragama yang selama ini sudah kita jaga dan rawat dengan baik,” ujar Bupati.|
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.