Inpektorat Kaimana Akan Audit Dana BOS

0
Fredy S. Zalucu, S.STP,M.Si, Kepala Inspektorat Kaimana.
KAIMANA,KLIKPAPUA.COM- Kepala Inspektorat Kaimana, Fredy Susanto Zalucu menegaskan, mulai tahun 2020 ini, pihaknya akan melakukan audit terkait pemanfaatan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Inspektorat akan mengambil sampel disetiap sekolah sebagai acuan dalam melakukan audit.
Fredy menegaskan ini saat dikonfirmasi terkait program kerja Inspektorat Tahun 2020, Kamis (27/2/2020). Ditegaskan, salah satu yang menjadi fokus perhatian pihak Inspektorat pada tahun 2020 adalah audit pemanfaatan dana BOS, yang pada tahun 2019 lalu belum bisa dilakukan karena belum dianggarkan.
“Untuk audit dana BOS memang di tahun 2019 kemarin tidak dilakukan karena belum dianggarkan. Tahun ini akan kami lakukan, namun hanya untuk sampelnya saja, dalam hal ini hanya untuk sekolah yang berada di wilayah kota atau yang mudah dijangkau melalui darat,” terang Inspektur Fredy.
Dijelaskan, pengambilan sampel akan dilakukan pada sekolah SD dan SMP, serta tidak menutup kemungkinan akan sampai ke kampung-kampung, apabila ada laporan atau keluhan dari masyarakat.
Untuk itu ia berharap, agar masyarakat berperan aktif mengawasi pemanfaatan dana BOS. ”Kami tidak bisa mengaudit jika belum ada laporan dari masyarakat maupun kepala kampung,” ujarnya. (iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.