Dinas Perindagkop UKM Harap Stok BBM Stabil

0
102
Agustinus Janoma, Kepala Dinas Perindagkop Kaimana.

KAIMANA,KLIKPAPUA.COM- Persediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) baik jenis premium, solar, pertamax maupun minyak tanah menyambut Natal dan Tahun Baru cukup. Kekosongan yang terjadi beberapa waktu terakhir, hingga mengakibatkan antrian panjang di SPBU, disebabkan keterlambatan distribusi dari Pertamina ke SPBU.

Hal ini dibenarkan Kepala Dinas Perindagkop UKM Kaimana, Agustinus Janoma, usai bertemu pihak Pertamina Kaimana, dalam rangka mengecek kesiapan pihak Pertamina dalam menyediakan BBM untuk kebutuhan masyarakat menyambut Hari Raya Natal dan Tahun Baru.

Dikatakan, pihak Pertamina memastikan pasokan BBM menyambut Natal dan Tahun Baru tetap stabil. Masyarakat diminta untuk tidak perlu kuatir karena stok BBM akan tersedia hingga selesainya hari raya.

“Kemarin ketika kami melihat antrian yang cukup panjang di SPBU Krooy, kami langsung menemui Kepala Pertamina Kaimana. Jawaban mereka bahwa untuk BBM pasokannya tetap stabil. Kalaupun terjadi kekosongan itu akibat dari keterlambatan distribusi dari Pertamina ke SPBU. Tapi dari sisi persediaan, jumlahnya masih cukup,” terang Janoma.

Pihak Pertamina lanjut Janoma, juga mengatakan, persediaan BBM jenis premium dan pertamax untuk kebutuhan beberapa bulan pasca Hari Raya Natal dan Tahun Baru sudah tiba Kaimana.

“Kami menemui pihak Pertamina hanya untuk memastikan bahwa Kaimana tidak akan mengalami kekurangan BBM pada saat hari raya. Dari hasil koordinasi, Pertamina menjamin bahwa stok BBM bisa memenuhi kebutuhan hingga tiga bulan pasca hari raya. Jadi itu artinya kita tidak akan mengalami kelangkaan BBM,” pungkasnya.(iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.