Bupati Harap PGRI Kaimana Berperan Majukan Pendidikan

0
57

 

KAIMANA,KLIKPAPUA.com- Bupati Kaimana, Freddy Thie berharap pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Kaimana dapat berperan maksimal dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Kaimana. 

Harapan ini disampaikan ketika menghadiri pelantikan Pengurus PGRI Kabupaten Kaimana masa bakti 2022-2027 di Gedung Pertemuan Krooy, Selasa (7/6/2022). 

Bupati pada kesempatan tersebut juga menyampaikan selamat kepada para pengurus PGRI yang baru dilantik dan berharap agar PGRI dapat berperan maksimal sesuai tema “Mewujudkan PGRI sebagai organisasi profesi dan perannya dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Kaimana.”

Dikatakan, pendidikan yang baik bagi anak-anak Kaimana merupakan tanggungjawab semua pihak, termasuk Pemerintah Daerah yang didalamnya ada Dinas Pendidikan dan para guru. Guru harus memahami bahwa pola asuh dan pola didik terhadap anak di era digitalisasi dewasa ini sudah berubah. 

Dahulu guru mengajar menggunakan rotan, namun dengan perkembangan teknologi dewasa ini, pola didik dan pola asuh seperti ini tidak bisa lagi digunakan. Dewasa ini, anak didik diberikan kebebasan dalam belajar. 

“Ini yang disebut oleh Menteri Pendidikan sebagai merdeka belajar. Bahwa dengan perkembangan teknologi dewasa ini, bukan hanya guru tetapi murid juga diberikan kebebasan dalam belajar. Bebas memanfaatkan perangkat digitalisasi untuk belajar dan mengikuti perkembangan,” ujar Bupati. 

Selain itu, kepada pengurus PGRI juga Bupati mengingatkan bahwa kebiasaan guru meninggalkan tempat tugas masih menjadi persoalan klasik di Kaimana. Bupati sebutkan dari 22 kampung yang dikunjungi saat kegiatan Safari Ramadan, hanya 4 kampung yang ada guru dan nakes. 

Oleh karenanya, peran organisasi PGRI sangat dibutuhkan untuk menyadarkan para guru akan pentingnya menjaga komitmen sebagai tenaga pendidik. “Kiranya pelantikan pengurus yang baru ini menjadi langkah awal bagi PGRI untuk terus berbenah memajukan pendidikan di Kabupaten Kaimana,” tutup Bupati.(iw)

 

SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.