Bupati Ajak Masyarakat Kaimana Dukung Pelaksanaan KBMAP

0
50
Bupati saat peletakan batu pertama rumah pastori jemaat GPI Elim.
KAIMANA,KLIKPAPUA.com—Bupati Kabupaten Kaimana, Freddy Thie, mengajak seluruh masyarakat Kaimana untuk bersama-sama mendukung pelaksanaan Konferensi Besar Masyarakat Adat Papua (KBMAP) ke-IV yang akan dilaksanakan di Kaimana, 25-30 Oktober 2021.
Dukungan dapat dilakukan dengan cara menciptakan suasana yang aman dan damai dimulai dari lingkungan tempat tinggal masing-masing. Bupati menyampaikan ini ketika menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan rumah pastori Jemaat GPI Elim Kali Sukung, Senin (20/9/2021).
Dikatakan, Kabupaten Kaimana merupakan yang terpilih mewakili Provinsi Papua dan Papua Barat maupun kabupaten/kota di Tanah Papua sebagai tuan rumah penyelenggaraan KBMAP ke-IV.  “Dalam waktu dekat, tanggal 25-30 Oktober 2021 ada acara besar KBMAP ke IV di Kaimana. Untuk itu selaku Pemerintah Daerah saya meminta dukungan dari seluruh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh perempuan dan lainnya untuk kita sama-sama jaga Kaimana yang kita cintai ini. Kaimana ini rumah kita, Kaimana ini milik kita dan Kaimana ini untuk kita semua,” ucapnya.
Bupati juga mengajak masyarakat untuk tetap menjaga predikat Kaimana sebagai ‘Kota Toleransi’. “Kaimana ini juga dikenal sebagai kota toleransi. Predikat ini harus kita jaga sama-sama,” tutupnya. (iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.