BPS Kaimana Gelar Apel Bulan Maret Tahun 2024

0
Apel Bulan Maret 2024 BPS Kabupaten Kaimana, Senin (18/3/2024)

KAIMANA,KLIKPAPUA.com- Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Kaimana, menggelar apel bulan Maret tahun 2024 pada Senin (18/3/2024), di halaman Kantor BPS Kaimana dipimpin langsung oleh Kepala BPS Kaimana Masadi Yanry Koupun.

Amanat Kepala Deputi Bidang Statistik Produksi BPS RI, M. Habibullah, dibacakan Kepala BPS Kaimana, Masadi Yanry Koupun mengatakan, transformasi ekonomi menjadi salah satu kunci pembangunan menuju Indonesia Emas 2045 yang meliputi, Negara nusantara yang berdaulat, maju dan berkelanjutan.

Menurutnya, yang dimaksud dengan Negara nusantara adalah Negara kepulauan yang memiliki ketangguhan politik, ekonomi, keamanan nasional dan budaya serta peradaban bahari sebagai poros maritim dunia. 

“Berdaulat adalah ketahanan, kesatuan, mandiri, aman dan Maju, adalah berdaya, modern, tangguh, inovatif, adil  Berkelanjutan, adalah lestari dan seimbang antara pembangunan ekonomi, sosial dan lingkungan,” ucapnya. 

Ada 5 sasaran utama menuju Indonesia emas 2045 yakni, pendapatan perkapita setara Negara maju, kemiskinan menuju nol persen dan ketimpangan berkurang, kepemimpinan dan pengaruh dunia internasional meningkat, daya saing SDM meningkat, intensitas emisi gas rumah menurun menuju net zero emission. 

Adapun 8 misi agenda pembangunan nasional menuju 2045, melalui transformasi ekonomi yakni, modernisasi dan digitalisasi pertanian, peremajaan perkebunan rakyat, pengembangan kawasan sentral produksi, hilirisasi industri prioritas, penguatan industri dasar, pengembangan industri berbasis teknologi, data pertanian dan industri sangat dibutuhkan dalam peningkatan desain kebijakan strategis pembangunan nasional

“selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1445 Hijriah bagi seluruh pegawai BPS yang menjalankannya, semoga kita semua selalu diberikan kesehatan, kesejahteraan dan kebahagiaan dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab kita,” tutupnya. (lau)


Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.