Gubernur PB Lantik Hendrik Syake Mambor dan Adarias Kayukatui Sebagai Bupati dan Wabup Teluk Wondama

0
113
Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan melantik Hendrik Syake Mambor dan Adarias Kayukatui sebagai Bupati dan Wakil Bupati Teluk Wondama di audotorium PKK, Rabu (5/5/2021). (Foto: Ist)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com—Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan melantik Hendrik Syake Mambor dan Adarias Kayukatui sebagai Bupati dan Wakil Bupati Teluk Wondama di audotorium PKK, Rabu (5/5/2021). Setelah dibacakan SK Mendagri dan pengucapan sumpah/janji, Kabupaten Teluk Wondama resmi memiliki Bupati dan Wakil Bupati definitif hasil Pilkada Serentak 2020 lalu.
Gubernur Dominggus mengatakan, Bupati dan Wakil Bupati yang baru dilantik, adalah milik seluruh masyarakat Teluk Wondama. Gubernur mengajak semua pihak menanggalkan perbedaan, pertentangan dan permasalahan yang terjadi dalam Pilkada. “Hendaknya lebur dan luluh dalam satu kebersamaan dan sesegera mungkin mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran bagi masyarakat Teluk Wondama melalui janji-janji pada kampanye,” harap Gubernur.
Kepala Daerah terpilih dapat segera memastikan setiap rakyat di seluruh pelosok wilayah bisa merasakan kehadiran pelayanan pemerintah. “Pastikan semua rakyat mendapat air bersih, memperoleh listrik, menikmati layanan transportasi serta bisa mengakses layanan pendidikan dan kesehatan dengan kualitas baik,” kata Gubernur.
Selanjutnya, memberikan dukungan dan mengambil langkah-langkah yang maksimal dalam menginisiasi lingkungan kerja yang sadar hukum dalam kaitannya dengan upaya pemberantasan korupsi di daerah pakta integritas, sebagai wujud komitmen terhadap pelaksanaan pencegahan dan pemberantasan korupsi di daerah.
“Saya juga mengharapkan kepada Bupati dan Wakil Bupati agar dapat melaksanakan tugas selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19, dimana tugas dan kewenangannya, antara lain, dengan memperhatikan surat edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 440/ 5184/SJ, tanggal 17 September 2020 tentang pembentukan Satgas Penanganan Covid-19 daerah,” ujarnya.
Gubernur juga mengimbau kepada segenap komponen masyarakat, hendaknya dapat menerima dan mendukung sepenuhnya Bupati dan Wakil Bupati yang baru dilantik, dalam menjalankan tugasnya sesuai visi dan misi yang disampaikan pada saat kampanye.
Hal ini menurut dia, penting karena proses Pilkada yang lalu, jangan pernah diartikan sebagai jurang pemisah antara satu kelompok dengan kelompok lainnya, namun justru harus dijadikan sarana untuk semakin mendewasakan seluruh pemangku kepentingan dalam berpolitik di daerah masing-masing.
“Secara pribadi dan atas nama pemerintah Provinsi Papua Barat mengucapkan selamat kepada pemerintah dan masyarakat di Kabupaten Teluk Wondama. Selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati yang baru dilantik bersama istri selamat menjalankan amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat kepada saudara-saudara sekalian,” ucapnya.
Pada kesempatan itu, Gubernur atas nama Pemerintah Provinsi Papua Barat juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati periode sebelumnya,  atas jasa dan pengabdian yang telah diberikan selama menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati. “Apa yang saudara telah perbuat saya percaya akan memberikan manfaat yang besar kepada pemerintah daerah dan masyarakat di kabupaten masing-masing,” pungkasnya.(aa/kp1)
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.