Gubernur Dominggus: Agar Tepat Sasaran, Bantuan Disalurkan Lewat Lembaga Keagamaan

0
103
Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM— Pemerintah Provinsi Papua Barat  hari ini telah mendistribusi 2.756 paket di tujuh titik. Kedepan masih akan terus dilakukan, terutama bagi mereka yang berhak menerimanya.
“Kami berikan kepada masyarakat yang berhak menerima, sehingga yang belum kita berikan nanti akan kita koordinasi juga dengan berbagai pihak,” kata Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan  saat ditemui wartawan usai pemberian bantuan sembako di Fanindi, Rabu (15/4/2020).
Pihak-pihak yang akan dikoordinasikan, termasuk partai politik atau berbagai organisasi yang punya kepedulian kepada masyarakat. “Untuk berbagi kita akan berkoordinasi sehingga dimana masyarakat yang belum menerima dari pemerintah, partai politik maupun organisasi, bisa masuk untuk membantu, koordinasi itu dilakukan agar semua masyarakat yang membutuhkan bisa merasakannya,” ungkapnya.
Gubernur berharap ada pemerataan bagi para penerima, sehingga semua yang layak menerima bantuan, semua bisa mendapatkanya.
Menurut Gubernur pembagian sembako ini akan dilakukan bertahap, hari ini baru dimulai.  Salah satu tujuan dengan pembagian sembako agar pemerintah menjaga daya beli masyarakat dan menahan laju ekonomi. “Karena itu merupakan suatu tujuan agar kita membantu masyarakat, agar mereka tidak panik dengan situasi yang ada dan kita jamin stock pangan kita cukup, “ tuturnya.
Untuk pengawasannya sendiri agar tepat sasaran, pihaknya melibatkan lembaga-lembaga keagamaan  yang ada, misalnya lewat masjid dan gereja. “Penyaluran pengawasannya seperti apa, agar tepat sasaran. Karena mereka punya data yang duda, janda, lansia dan anak yatim, mereka-mereka ini yang layaknya dibantu. Bantuan ini tidak diberikan kepada mereka yang ASN, atau mereka yang hidupnya berkecukupan atau mampu,” tegas Gubernur.(aa/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.