Gelar Rakerda, PWKI Papua Barat Dorong Pengurus Berperan Aktif di Masyarakat

0

MANOKWARI, KLIKPAPUA.com- Dewan Pempinan Daerah (DPD) Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) Papua Barat menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) pada, Senin (12/12/2022) di Manokwari.

Ketua panitia Agustina Sineri melaporkan, bahwa Rakerda DPD PWKI Papua Barat dilaksanakan sebagai media komunikasi, evaluasi penyusunan program-program yang telah dilaksanakan.

Peserta berasal dari DPD PWKI Papua Barat, perwakilan DPC dan PAC PWKI Kabupaten dan kota se-Papua Barat dengan mengusung tema “Kiranya Pelita-Mu Tetap Bercahaya”

Ketua DPD PWKI Papua Barat, Febelina Wondiwoy/Indou mengatakan, DPD PWKI terus eksis hingga ke pengurus ranting berkat dukungan dari pemerintah provinsi Papua Barat, maupun Pemkab Manokwari.

PWKI dalam kesepakatan dalam komitmen dan hasil Rakerda ini kiranya dapat mewujudkan visi dan misi PWKI melalui 7 bidang yaitu bidang kerohanian, organisasi, humas, pendidikan, ekonomi, kesehatan, sosial dan lingkungan hidup serta hukum dan HAM.

“Dengan tujuan melaksanakan perintah Tuhan untuk menjadi garam dan terang dunia,” ucapnya.

Eduard Dowansiba, Kepala Biro Kesra Setda Papua Barat mengharapkan, Rakerda PWKI dapat menghasilkan solusi yang mampu menjadi rekomendasi Pemerintah Provinsi Papua Barat dalam membangun daerah ini kedepan.

Rakerda DPD PWKI Papua Barat itu dibuka oleh Pemprov Papua Barat melalui Biro Kesra didampingi Bupati Manokwari dan pengurua DPD PWKI Papua Barat dengan menabuh tifa.

Kemudian, Penyerahan palu sidang dan materi oleh ketua DPD PWKI Papua Barat kepada pemimpin sidang. (dra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.