Erikson Tritt Diharapkan Terus Berbenah untuk Tingkatkan Mutu dan Kualitas

0
197
Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan meresmikan Gedung Perpustakaan dan Rusunawa STT Erikson Tritt Manokwari, Sabtu (14/03/2020).(Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM– Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan mengatakan, kemajuan suatu daerah sangat ditentukan oleh Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki.
“SDM  sangat ditentukan oleh perguruan tinggi yang menghasilkan lulusan-lulusan yang bermutu dan berkualitas dalam berbagai disiplin ilmu yang dimiliki,” ujar Gubernur saat Dies Natalis, meresmikan Gedung Perpustakaan dan Rusunawa STT Erikson Tritt Manokwari, Sabtu (14/03/2020 ).
Hal ini tidak terlepas dari pembenahan dalam internal perguruan tinggi yaitu peningkatan SDM penyediaan sarana dan prasarana, pelaksanaan Tri Dharma perguruan tinggi yaitu pendidikan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, pemenuhan standar pendidikan Sesuai dengan standar pendidikan nasional, akreditasi institusi dan program studi.
“Itulah sebabnya kiranya melalui peringatan Dies Natalis ke-61 Erikson Tritt Manokwari terus membenahi diri untuk meningkatkan mutu dan kualitas sebagai perguruan tinggi swasta dalam bidang keagamaan,” jelasnya.
Bersamaan dengan ibadah syukuran Dies Natalis, lanjut Dominggus, telah dilaksanakan peresmian gedung Rusunawa dan gedung Perpustakaan yang dibangun oleh Pemerintah Provinsi Papua Barat, serta gedung kuliah yang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Manokwari.
“Inilah bukti keseriusan Pemerintah Papua Barat untuk memajukan kualitas pendidikan yang ada di Provinsi Papua Barat. Saya berharap ketiga gedung ini akan dikelola dan dimanfaatkan secara maksimal untuk menghasilkan kader-kader SDM terbaik bagi gereja pemerintah masyarakat bangsa dan Negara,”harap Gubernur.
Pada waktu yang sama juga telah dilaksanakan peletakan batu pertama pembangunan gedung auditorium atau Kapel STT Erikson Tritt Manokwari. Dikatakan Gubernur tujuan pembangunan ini adalah sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan akademik di Manokwari, tetapi juga dapat digunakan oleh masyarakat pemerintah bahkan  event berskala nasional, sehingga akan memberikan kontribusi langsung kepada Erikson Tritt Manokwari.
“Tetapi juga tidak menutup kemungkinan sebagai salah satu fasilitas dalam rangka pengembangan kampus ini untuk menjadi Universitas Kristen di kota Injil Manokwari. Untuk itu harapan saya, pihak Erikson Tritt Manokwari akan mengkomunikasikan perencanaan ini sebaik-baiknya dengan Pemerintah Provinsi PB dan Kabupaten Manokwari,” tutup Gubernur.
Sementara Kepala Biro Mental Spiritual dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Papua Barat, Hermus Indow mengatakan, luas bangunan 762 meter persegi yang terdiri dari dua lantai, lantai satu dengan luas 375 meter persegi dengan fungsi ruang koleksi dan penyimpanan buku serta pengelolaan komputer, dan lantai dua seluas 387 meter persegi dengan fungsi ruang kantor kepala perpustakaan, ruang baca dan ruang koleksi buku.
“Adapun total dana yang telah dihabiskan untuk pembangunan gedung perpustakaan STT Erikson Tritt ini adalah Rp 5 Miliar,  yang bersumber dari APBD Papua Barat tahun anggaran 2017 yang diperuntukan untuk pembangunan fisik gedung  dan pengadaan moubelair serta peralatan kerja,” pungkasnya.(aa/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.