Bantuan APD dari Panglima TNI Akan Diberikan ke Rumah Sakit dan Dinkes

0
120
Penyerahan Alat Pelindung Diri (APD) dari Kodam XVIII/ Kasuari kepada Dinas Kesehatan Papua Barat. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM– Alat Pelindung Diri (APD) yang diangkut oleh pesawat TNI-AU akan dibagi dua, untuk Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit di masing-masing kabupaten.
“Termasuk Kabupaten Pegaf, Maybrat dan Tambrauw  juga akan kita bagikan, meskipun hingga saat ini dalam data tiga kabupaten ini laporannya masih nol (0),” ujar Juru Bicara Satgas Covid19 Papua Barat dr.Arnoldus Tiniap saat ditemui, Sabtu (4/4/2020) di Swiss Belhotel.
Dikatakan, dr.Arnoldus Tiniap bantuan dari Panglima TNI untuk Papua Barat sebanyak 2.000 Coverall yang di pakai  sebagai jas, kemudian masker bedah sebanyak 10.000 buah.
Pagi tadi juga diteriima Virus Transportasi Media ( VTM ) dari Kementerian Kesesehatan RI berjumlah 500 buah yang nanti akan di distribusikan ke kabupaten/kota. “Nanti kita bagai sesuai proporsinya. Karena baru terima tadi jadi kita belum menghitung, nanti prioritasnya kepada fasilitas atau dinas kesehatan, atau kabupaten yang lebih banyak. Terutama misalnya Kota Sorong, kemudian Manokwari, Sorong Selatan juga kecuali kalau mereka sudah ada pasien dirawat, itu biasanya kebutuhan lebih meningkat,“ pungkasnya. (aa/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.