Kapolresta Manokwari Imbau Masyarakat Jaga Ketertiban Jelang Deklarasi Kampanye Damai

0
Personel Gabungan Mengamankan Pleno terbuka penetapan dan pengundian nomor urut peserta Pilkada di KPU Manokwari. (Foto: Gemelin/klikpapua)

MANOKWARI, KLIKPAPUA.com – Menjelang Deklarasi Kampanye Damai untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Kapolresta Manokwari, Kombes Pol. Rivadin Benny Simangunsong, mengajak masyarakat untuk menjaga ketertiban dan keamanan. 

Imbauan ini disampaikan setelah melakukan pengamanan di Kantor KPU Manokwari pada Senin (23/9/2024).

Kapolresta mengingatkan pentingnya sikap damai dan tertib, terutama bagi para pendukung pasangan calon. “Kita boleh ber-euforia, tetapi harus tetap dalam batas yang wajar. Hindari kata-kata yang dapat memicu ketegangan,” ujarnya.

Kapolresta mengingatkan semua lapisan masyarakat, terutama para pendukung pasangan calon, untuk tetap menjaga ketertiban selama pelaksanaan deklarasi kampanye damai yang akan berlangsung pada Selasa (24/9/2024) di KPU Manokwari. 

“Saya mengingatkan bahwa kita boleh ber-euforia, tetapi harus dalam batas yang wajar. Hindari ucapan-ucapan yang dapat mengganggu keamanan dan kenyamanan,” ujarnya.

“Marilah kita ciptakan pemilu yang damai, dan tunjukkan politik yang elegan kepada masyarakat,” tambahnya.

Kapolresta juga menekankan pentingnya peran ketua partai dan ketua tim masing-masing pasangan calon dalam mengarahkan simpatisan untuk tertib selama pawai. Untuk menjaga keamanan, jumlah simpatisan yang diperbolehkan untuk hadir dibatasi, yakni maksimal 100 orang per pasangan calon.

“Ketua partai politik dan ketua tim harus menyampaikan kepada seluruh simpatisan dan pendukung agar bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban saat deklarasi kampanye damai,” tegasnya.

Sebagai informasi, Polresta Manokwari akan menurunkan 230 personel kepolisian untuk mengamankan pawai dan deklarasi kampanye damai Pilkada 2024 ini. 

Dengan demikian, diharapkan seluruh masyarakat dapat berpartisipasi dengan penuh tanggung jawab demi terciptanya suasana yang aman dan damai menjelang pemilu. (mel)



Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.