Pemprov Papua Barat Ajak Masyarakat Ikut Bentangkan Bendera Merah Putih 13.270 meter 

0
Pj Sekda Papua Barat, Yacob Fonataba. (Foto: klikpapua)

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Provinsi Papua Barat mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan pembentangan bendera merah putih sepanjang 13.270 meter.

Kegiatan yang akan berlangsung pada Rabu (14/8/2024) ini diharapkan dapat meningkatkan semangat nasionalisme dan persatuan bangsa.

Pj Sekda Provinsi Papua Barat, Yacob Fonataba, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi atas perjuangan para pahlawan dan wujud nyata kecintaan masyarakat terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kami berharap seluruh masyarakat dapat hadir dan bersama-sama mengibarkan bendera merah putih sepanjang 13.270 meter ini,” ujar Pj Sekda Papua Barat, Selasa (12/8/2024)

Pembentangan bendera akan dimulai pukul 09.00 WIT dari lampu merah Sinar Suri, Wosi, dan berakhir di kantor Kwarda Pramuka Papua Barat, Arowi. Masyarakat yang ingin berpartisipasi dapat bergabung dalam kegiatan ini.

Kegiatan pembentangan bendera merah putih ini juga bertepatan dengan Hari Pramuka. Pemerintah Provinsi Papua Barat mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi dan menyukseskan acara ini.

“Kami ingin semua komponen masyarakat ikut terlibat dalam pembentangan bendera ini,” ujar Yacob

Pemerintah juga telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian lalu lintas agar pelaksanaan kegiatan ini tidak mengganggu kondisi lalu lintas di Manokwari.

“Bendera merah putih sepanjang 13.270 meter saat ini sedang dalam proses pengiriman. Kami berharap bendera tersebut dapat tiba tepat waktu,” tambah Yacob. ()



Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.