Tekan Buta Aksara Perempuan di Sorsel, DP3A Papua Barat Sosialisasi Peningkatan Kualitas Keluarga

0

TEMINABUAN, KLIKPAPUA.com– Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Provinsi Papua Barat menggelar sosialisasi peningkatan kualitas keluarga dalam upaya penurunan angka buta aksara bagi perempuan di Kabupaten Sorong Selatan.

Sosialisadi pningkatan kualitas keluarga dalam mewujudkan Pengarusutamaan Gender (PUG), berlangsung di gedung Marten Luter Wermit, Distrik Teminabuan, Kamis (9/9/2022)

Tirsa J. Ida Wader, Kepala Bidang Kualitas Hidup Perempuan, Kualitas Keluarga, Data dan Informasi DP3A Provinsi Papua Barat mengatakan, perempuan dituntut harus pintar semua bidang guna menurunkan angka kekerasan dalam rumah tangga, menurunkan angka stunting.

“Perempuan itu harus pintar, yang terpenting adalah harus bisa membaca maka pasti keluarganya bisa sejahtera. Perempuan Sehat, Anak-anak sehat bisa Sekolah pasti keluarganya sejahtera.

Dalam upaya menekan angka buta aksara bagi perempuan di daerah ini, Pemprov Papua Barat membuka kolaborasi bersama Dinas terkait seperti Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Dinas sosial, dan Dinas ketenagakerjaan kabupaten Sorsel.

“Kami juga dapat mengevaluasi program yang selama ini sudah di kerjakan oleh tenaga sukarelawan yaitu apa yang menjadi kendala, sehingga dinas terkait bisa kolaborasi untuk menurunkan angka buta aksara dan menaikan derajat perempuan,” tuturnya. (dw)


Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.