Siswa Diingatkan Tidak Melupakan Jasa Guru

0
77
Siswa kelas XII SMA N 2 Manokwari angkatan 29 mengikuti acara perpisahan dan pelepasan, Rabu (1/5/2019). (Foto : Ist)

KLIKPAPUA, MANOKWARI– Pendidikan selama tiga tahun penuh suka duka dibangku SMA telah usai, dengan berakhirnya Ujian Sekolah (US) maupun  Ujian Nasional (UN).

Harapannya tahun ini semua bisa lulus 100 persen, dan semua siswa dapat melanjutkan  pendidikan ke tingkatan yang lebih tinggi.

Demikian harapan Bupati Manokwari dalam sambutannya yang diwakili Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kabupaten Manokwari, Harjanto Ombesapu pada acara perpisahan dan pelepasan siswa kelas XII SMA N 2 Manokwari angkatan 29 di Swiss Belhotel Manokwari, Rabu (1/5/2019).

Setelah melanjutkan pendidikan, para siswa diharapkan  tidak melupakan  jasa para guru  yang telah  mendidik  selama tiga tahun.

“Meskipun tidak berada lagi di sekolah, tetaplah menjaga  nama baik dan marwah  almamater  tercinta. Teruslah berikan  saran-saran demi kemajuan sekolah untuk adik-adik dan penerus  di masa yang akan datang menuju kejayaannya dan selalu berdoa  atas jasa- jasa terbaik dari bapak/ibu guru, semoga Allah membalasnya dengan amal dan berkat berlipat ganda,” katanya.

Ditambahkan, atas nama pemerintah  daerah , pribadi dan keluarga, ia  menyampaikan terima kasih kepada guru, orangtua maupun semua pihak atas bimbingan dan pendidikannya, sehingga para siswa  dapat menyelesaikan studinya.

Dan kepada siswa ia menyampaikan selamat atas prestasi yang diraih untuk bekal hidup lebih baik. “Saya mengapresiasi apa yang telah dilakukan saat ini agar tetap dipertahankan. Kesuksesan maupun kegagalan kita tetap harus disyukuri dan saya berharap  agar  saatnya  waktu pengumuman  tiba untuk pihak sekolah maupun para siswa tidak mengadakan aksi konvoi dan  coret baju serta miras  sehingga menganggu   dan membuat Manokwari tidak nyaman.”

“Tetapi berdoa bersama. Aksi sosial dapat dilakukan sebagai bentuk  ucapan syukur adalah hal yang terpuji untuk generasi emas, sebab perpisahan mengajarkan kita untuk menghargai.  Setiap detik kebersamaan adalah anugrah  yang tidak boleh  disia-siakan, semoga Tuhan memberkati  dan melindungi segala niat baik kita,” terang Ombesapu. (red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here