KLIKPAPUA, MANOKWARI– Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Manokwari, Adrianus Hara, berpesan kepada para pelajar jangan mencoret-coret baju seragam sekolah setelah mendengar hasil kelulusan.

Peserta didik tahun ini harus menunjukkan yang terbaik dan harus tampil beda dari para alumni-alumni sebelumnya.

“Lepaslah seragam itu dan berikan kepada adik-adikmu untuk digunakan, sebagaimana ketika keluar dan lulus dari sekolah ini perjalanan masih panjang dan ini merupakan langkah awal dalam penentuan masa depan,” kata Adrianus Hara saat perpisahan dan pelepasan siswa kelas XII SMA N 2 Manokwari angkatan 29 Tahun Ajaran 2018/2019,  Rabu (1/5/2019) di Swiss Belhotel Manokwari.

“Jika masih ada yang lakukan aksi coret berarti hingga saat ini belum bisa menunjukkan yang terbaik dan teladan. Untuk itu mari kita tunjukkan bahwa kita sudah dewasa dan bisa membedakan mana yang baik dan buruk,” kata Adrianus menegaskan.

Peserta ujian untuk tahun 2018/2019 angkatan 29 diikuti sebanyak 324, terdiri dari 186 IPA dan 138 IPS, dan dari total tersebut ada 1 peserta yang tidak sempat mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), meskipun pihak sekolah telah melakukan upaya untuk mengikuti ujian susulan, namun pada akhirnya peserta tersebut tidak hadir.

“Selama  tiga tahun putra putri dipercayakan ke sekolah  untuk dididik  dengan meletakkan dasar kepada peserta didik dengan latar belakang yang berbeda-beda,  namun kami rasa itu belum cukup, sehingga tugas dan tanggungjawab sepenuhnya adalah adalah keterlibtan semua pihak, terutama orang tua, karena waktu anak-anak hanya berapa jam di sekolah selebihnya ada di lingkungan keluarga.”

Adrianus berharap para alumni SMA N 2 Manokwari yang tersebar di mana-mana, mampu bersaing dengan dunia luar, sehingga nama besar sekolah itu dapat selalu dikenang.

Dicontohkan Adrianus bahwa pihak sekolah saat ini sangat bangga dimana alumni SMA N 2 Manokwari untuk tahun ini telah mencetak generasi yang terbaik yaitu menjabat sebagai Bupati Manokwari dan Bupati Raja Ampat.

“Kita lepas dan setelah kembali ke masyarakat, jagalah almamatermu dan  mari merapatkan barisan untuk melihat alumni SMA 2 kedepan.

Kita titipkan kedepannya bagi alumni untuk tetap menjadi yang terbaik. Dan menunjukkan prestasi dan tampil beda,” harap Adrianus. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.