Pemprov Siapkan Rancangan APBD-P 2019

0
409
KLIKPAPUA.COM,JAYAPURA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua saat ini sedang mempersiapkan draft rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2019 untuk diajukan ke Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP).
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua, TEA Hery Dosinaen, S.IP.MKP.M.Si kepada pers di Jayapura, Rabu (3/7/2019) mengatakan selain menyiapkan draft APBD-P 2019, pihaknya juga membentuk tim pembahasan struktur organisasi baru.
Menurut Sekda, tim tersebut bekerja menganalisasi jabatan, beban kerja, serta analisa kompetensi yang merupakan amanat Komisi Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk restrukturisasi birokrasi dari 51 menjadi 35 instansi.
 “Tim yang telah ditunjuk bekerja. Pastinya memerlukan waktu relatif panjang. Namun kita  tetap fokus pada tugas untuk melayani masyarakat,”ujar Dosinaen.
Sekda berharap agar kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemerintah provinsi tetap optimis dengan dilakukannya rekstrukturisasi karena perampingan organisasi bertujuan untuk memaksimalkan layanan kepada masyarakat.
“Kita akan kaji secara komprehensif apa yang harus dilakukan kedepan. Sebab perampingan ini untuk supaya pelayanan kepada masyarakat bisa berjalan lebih baik,”katanya.
Pada kesempatan tersebut, Sekda mengingatkan seluruh  pejabat eselon II, III dan IV maupun staf di lingkungan Pemprov Papua  bertanggung jawab dalam pengelolaan anggaran. Dan tak mengatasnamakan gubernur dan wakil gubernur untuk kepentingan pribadi.
“Kepala daerah telah mengingatkan agar kepala dinas sebagai pengguna anggaran, bertangungjawab penuh terhadap semua kegiatan yang diselenggarakan,”tandasnya.
Editor:  CARLOS M/RIQUEN ES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.