25.8 C
Manokwari
Selasa, November 30, 2021
Beranda PAPUA BARAT Vaksinasi Lansia di Papua Barat Baru 3 Persen

Vaksinasi Lansia di Papua Barat Baru 3 Persen

0
162
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang berlangsung di Manokwari, Papua Barat. (Foto: Ist)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com—Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat Otto Parorongan mengatakan hingga bulan Mei pekan ke dua, 1.448 orang lansia telah divaksin dosis pertama dan 911 di antaranya telah divaksin dosis kedua.
“Dari 13 kabupaten dan kota di provinsi ini 1.448 orang sudah divaksin dosis pertama dan 911 orang sudah divaksin dosis kedua. Ini baru mencapai 3 persen dari target 30.722 orang lansia yang harus divaksin,” kata Otto Parorongan, Senin.
Dia mengatakan 10 daerah yang sudah melaksanakan vaksinasi bagi lansia di antaranya, kabupaten Sorong, kota Sorong, Manokwari, Teluk Bintuni, Fakfak, Kaimana, Teluk Wondama, Sorong Selatan, Raja Ampat dan Tambrauw. “Tiga daerah yang belum melaporkan realisasi vaksinasi lansia yaitu kabupaten Manokwari Selatan, Pegunungan Arfak, dan Maybrat,” kata Parorongan.
Otto Parorongan juga mengajak masyarakat Papua Barat turut mensosialisasikan vaksinasi kepada para lansia di daerah itu. “Sosialisasi masih terus dilakukan, karena capaian vaksinasi Covid-19 bagi lansia saat ini masih sangat minim,” kata Parorongan.(aa/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.