Yulius Bandi : Los Pasar Manimeri Segera Dibagikan ke Pedagang

0
148
Kepala Dinas Perindagkop dan UMKM Kabupaten Teluk Bintuni, Yulius Bandi
BINTUNI,KLIKPAPUA.COM – Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UMKM Kabupaten Teluk Bintuni berencana akan segera membagikan los Pasar Manimeri SP 4, Kampung Banjar Ausoy.
Kepala Dinas Perindagkop dan UMKM, Yulius Bandi, Senin (27/1/2020) mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan segera membagikan los Pasar Manineri yang telah selesai dibangun kepada pedagang. “Kita akan aktifkan Pasar SP 4, supaya ramai, kalau pasar itu tinggal lama pasti dia rusak, nanti kita akan sampaikan ke pak bupati,” katanya saat ditemui di kantornya.
Dikatakannya, meskipun masih ada sejumlah fasilitas yang baru akan dikerjakan, ia berharap los yang sudah jadi lebih baik difungsikan. Karena bila terus dibiarkan bangunan akan tertutup rumput. “Pembangunan sudah selesai yang di depan, memang ada beberapa bangunan yang akan dibangun, seperti tempat jualan daging, ikan, dan lainnya yang direncanakan dibangun tahun ini,” katanya.
Terkait proses pembagian los Pasar Manimeri, pihaknya akan menyampaikan surat agar distrik mendata jumlah pedagang. Prioritas tetap yang diutamakan pedagang Asli Papua. “Kepala distrik dan kepala kampung, mereka yang daftar, tapi kita awasi, kalau prioritas ya tetap prioritas pedagang asli Papua, kita akan bagi agar jangan non Papua lebih banyak,” ujarnya.
Dia mengatakan fasilitas pendukung yakni ketersediaan air yang belum ada. Namun pihaknya berjanji siap membangun sumur bor untuk ketersediaan air bagi pedagang di pasar itu. (at/bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.