Wabup Matret Kokop Ajak Umat Islam Jaga Sholat

0
92

KLIKPAPUA, BINTUNI– – Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop mengatakan apabila umat Islam  menjalankan sholat dengan baik, maka dapat diprediksi sebagian besar masyarakat di Kabupaten Teluk Bintuni akan menjadi rakyat yang baik, tertib, damai dan sejahtera lahir batin, dengan senantiasa menjaga keselarasan dan toleransi antar umat beragama.

Peryataan ini disampaikan Wabup pada Peringatan Isra’ Mi’raj 1440 H, yang digelar Panitia Hari Besar Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni, di Masjid Baitul Amin, Kampung Banjar Usoy, SP 4, Distrik Manimeri, Rabu (3/4/2019).

Wabup yang merupakan muslim asli Teluk Bintuni menyampaikan bahwa peringatan Isra Miraj ini menjadi hal yang sakral bagi umat Islam. Karena saat itulah umat Islam, melalui Nabi Muhammad melaksanakan perjalanan atau diperjalankan dari Masjidil Haram mekah ke Masjidil Aqsa Palestina. Selanjutnya ke Sidratul Muntaha untuk menerima perintah sholat dari Allah SWT, yang saat ini menjadi kewajiban bagi umat Islam, dengan tujuan umat Islam taat dan tertib, terhindar dari perbuatan keji dan mungkar.

“Saya mengingatkan kepada umat Muslim untuk senantiasa melaksanakan perintah sholat, agar masyarakat Bintuni terhindar dari perbuatan keji dan mungkar yang bermuara pada Teluk Bintuni yang aman damai dan menjunjung tinggi toleransi,” kata Wabup.

Sementara Ketua Panitia Kegiatan, Sulaiman Rumokas melaporkan, maksud dan tujuan kegiatan tersebut adalah memberikan pengetahuan, pemahaman, dan penghayatan umat dalam setiap perayaan dan pendekatan diri kepada Allah SWT. Serta mendekatkan diri pada setiap makna Isra dan Miraj yakni adanya perintah sholat dari Allah SWT bagi umat Muslim.

Dengan tema “Mari kita tingkatkan kwalitas shalat, dan keimanan menuju lisan Mutaqin.” Sub tema “Mewujudkan pribadi yang sholeh secara rohani dan sosial menuju Bintuni damai, aman dan keberagamaan.”

Kegiatan ini juga diramaikan dengan pertunjukan solawat oleh anak -anak dan remaja dari sejumlah perwakilan masjid.

Peringatan Isra Miraj yang menjadi penanda diturunkannya perintah sholat ini juga dihadiri Ketua DPRD Buce Maboro, sejumlah tamu undangan lainnya dan ratusan umat Muslim. (at)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.