Wabup Berharap Warga Trans Tetap Bersatu Bangun Teluk Bintuni

0
371
Wabup Matret Kokop ketika menyampaikan sambutan pada acara Hari Ulang Tahun (HUT) Transmigrasi ke- 25 tahun di Kampung Banjar Ausoi SP 4, Distrik Manimeri Sabtu (21/12/2019) malam.
BINTUNI,KLIKPAPUA.COM – Wakil Bupati Teluk Bintuni, Matret Kokop berharap warga Transmigrasi yang sudah sekitar 25 tahun menetap untuk tetap bersatu membangun daerah bersama- sama masyarakat lokal dan lainnya.
“Saya mau sampaikan dengan usia yang sudah dewasa ini kita harus bekerja bersungguh -sungguh membangun daerah ini dengan berbagai mitra terutama saya berpesan menjaga keamanan ketertiban dan kerukunan,” kata Wabup Matret Kokop ketika menyampaikan sambutan pada acara Hari Ulang Tahun (HUT) Transmigrasi ke- 25 tahun di Kampung Banjar Ausoi SP 4, Distrik Manimeri Sabtu (21/12/2019) malam.
Dijelaskan  Wabup, ia pernah menjadi Kepala Umum di Pemukiman Transmigrasi (KUPT),  sejak 1995, masyarakat Transmigrasi di Bintuni disambut terbuka oleh semua lapisan masyarakat juga tetua adat. Karena pada waktu itu banyak orang – orang asli Teluk Bintuni yang terlibat langsung dalam program pemerintah kala itu.
Menurut Matret kehadiran transmigrasi adalah unyuk membuka isolasi daerah dan membangun kesejahteraa, serta mewujudkan masyarakat yang mandiri tidak tergantung kepada pemerintah terus menerus.

Ia juga menganggap sejauh ini program transmigrasi berhasil karena sudah nampak geliat pembangunan, dan kemajuan di Bintuni.”Kehadiran bapak ibu untuk membantu pemerintah sekaligus mendorong roda perekonomian pertanian di Bintuni, karena selama ini keberhasilan Transmigrasi nampak dari contoh kecil seperti mampu menyekolahkan anaknya sampai sarjana,” ujar Matret.
Acara yang digelar khusus bagi warga eks Transmigrasi di SP 4 itu dimeriahkan dengan sejumlah tampilan tarian – tarian anak – anak, hiburan rakyat, dihadiri sejumlah pejabat pemda dan tokoh masyarakat. (at/bm)
 Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.