Peringati Hari Ibu: BKMT Teluk Bintuni Gelar Sejumlah Kegiatan

0
316
BINTUNI,KLIKPAPUA.COM – Memperingati Hari Ibu tahun 2019, Badan kontak Majelis Taklim Kabupaten Teluk Bintuni, menggelar sejumlah kegiatan. Kegiatan dipusatkan di Masjid Al-Akbar Muttaqin Kampung Lama, Kota Bintuni, Minggu (22/12/2019).
Adapun kegiatan yang dilaksanakan yakni senam bersama dan lomba menangkap Belut, serta bagi – bagi doorprize,  kepada ibu – ibu Majelis Taklim yang tergabung di bawah naungan BKMT Teluk Bintuni. Peserta yang hadir sebanyak puluhan orang dari 26 perwakilan Majelis Taklim.
Ketua BKMT Teluk Bintuni Andi Rosdiana Haris dalam sambutannya mengatakan tujuan kegiatan ini adalah momentum untuk menegenang kembali bagaimana perjuangan ibu -ibu di masa lalu, menrawat, mendidik, mengurus anak -anaknya hingga dewasa. “Ini momentum bagi kita untuk mengajarkan kita perjuangan ibu mulai dari mengandung, melahirkan menyusui dan mengurus kita dari kecil hingga dewasa, seorang ibu adalah peranan penting dalam rumah tangga, tanpa pelajaran agama dan akhlak yang kuat pada diri kita kita tidak akan mampu menciptakan anak yang soleh dan soleha,” kata andi.
Ia juga mengatakan seorang ibu yang sukses itu terlihat dari anaknya yang tumbuh dengan prilaku baik, beriman, yakni soleh dan soleha.
Kegiatan ini, juga untuk mempererat tali silaturahmi ukuwah islamiyah antara ibu – ibu majelis taklim. Serta untuk mengasah kecepatan, ketepatan keterampilan dan kekompakan ibu – ibu yang sehari -harinya menunaikan kewajiban mengurus keluarga di rumah.
Selain lomba, juga dilalukan pemberian bantuan bagi pelatihan qori dan qoriah anak – anak yang dikumpulkan dari iuran anggota majelis taklim, terkumpul sebesar Rp. 13 juta rupiah. (at/bm)
 Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.