TMMD Kodim 1806/Teluk Bintuni ke 111 di Wamesa, Pembangunan Jaringan Air Bersih Capai 44,15 Persen

0
72
BINTUNI,KLIKPAPUA.com—Capaian pembangunan jaringan air bersih bagi masyarakat, pada program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1806 Teluk Bintuni, di Kampung Idoor, Distrik Wamesa, mencapai 44,15 persen dari target 1900 meter. Demikian disampaikan oleh Komandan Satgas (Dan Satgas) TMMD Kodim 1806/Teluk Bintuni  ke 111, Dandim 1806 /Teluk Bintuni Letkol Inf. Kadek Abriawan, di Bintuni, Kamis (17/6/2021).
Dandim mengatakan pekerjaan TMMD di hari ketiga setelah dibuka pada tanggal 15 Juni 2021, masih terus dilaksanakan. Salah satunya pekerjaan pembangunan jaringan air bersih bagi warga setempat. “Masyarakat Kampung Idoor bersama anggota TNI masih semangat bekerja,  dalam pembuatan saluran Air bersih  sepanjang 1900 meter,” katanya.
Saluran pipa ini untuk memberikan kemudahan warga mendapatkan air bersih. Direncanakan akan disalurkan ke rumah rumah warga. “Karena faktor alam yang tidak mendukung, air bersih di daerah Kampung Idoor sangat sulit untuk mendapatkannya,” katanya lagi. Oleh karena itu, dengan daerah tanah gambut dan susah air bersih, Dandim  dan Bupati Teluk Bintuni Pertrus Kasihiw berusaha mensejahterakan masyarakat idoor dengan menyediakan air bersih, untuk kebutuhan sehari – hari. (at)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.