Antisipasi Banjir, Anggota TNI TMMD ke 111, Membuat Talud dan Memperbaiki Saluran Irigasi di Idoor

0
60
BINTUNI,KLIKPAPUA.com—Anggota Tim TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1806 Teluk Bintuni, membuat talud dan memperbaiki saluran petugas di Kampung Idoor, Distrik Wamesa. Pekerjaan ini dilaksanakan untuk mengantisipasi bencana banjir, dalam rangka membantu masyarakat masyarakat setempat.
“Untuk mengantisipasi bencana banjir di Kampung Idoor, Distrik Wamesa, kami sudah mengambil langkah, membuat talud – talud memperbaiki saluran irigasi khususnya yang ada di lokasi TMMD. Diharapkan kedepan tidak terjadi lagi banjir di lokasi tersebut,” kata Komandan Satgas (Dan Satgas) TMMD Kodim 1806/Teluk Bintuni  ke 111, Dandim 1806 /Teluk Bintuni Letkol Inf. Kadek Abriawan, di Bintuni, Kamis (17/6/2021).
Selain itu, kata Dandim, pihaknya juga telah berkomunikasi dengan pemerintah daerah untuk mengambil kebijakan strategis melakukan pekerjaan normalisasi sungai di Kampung Idoor. Kendati akan menelan anggaran cukup besar,  dan tenaga ekstra, namun ini sangat perlu dilaksanakan. “Perlu di sadari Kampung Idoor ini, letak daratannya hampir sama dengan permukaan air laut, sehingga jika musim hujan tiba, banjir melanda, karena air hujan tidak bisa langsung terbuang ke laut,” ujarnya.
TNI siap bekerja semaksimal mungkin untuk mengurangi atau meminimalisir bencana banjir di Kampung Idoor. Hal ini agar kedepan perekonomian warga dapat berjalan, dan bisa mengejar ketertinggalan dari daerah lain. (at)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.