Tim Satgas Covid-19 Teluk Bintuni Telah Terbentuk

0
209
Saat pembentukan Tim Satgas Covid-19 Teluk Bintuni.
BINTUNI,KLIKPAPUA.COM– Dalam rangka Pencegahan Wabah Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Teluk Bintuni, Pemerintah Daerah Teluk Bintuni bekerja sama dengan Forkopimda dan sejumlah Tenaga Medis dari RSUD dan Dinas Kesehatan Bintuni, membentuk satuan Tim Pengamanan dan Pelayanan Pemeriksaan Kesehatan di beberapa tempat pusat keramaian, yang diberi nama Satgas Covid – 19 Kabupaten Teluk Bintuni.
Direncanakan bersekretariat di salah satu ruangan di kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) KM 5 Bintuni, dengan pelayanan dibuka selama 24 jam perharinya. “Ini dilakukan guna memberikan pelayanan pencegahan penyebaran Corona,” kata Sekda Gustaf Manuputty sesuai rilis yang dikirim Humas dan Protokol TB, Jumat.
Lebih lanjut, Gustaf menjelaskan, untuk struktur satgas yang telah dibentuk ada ketua, wakil ketua, sekertaris, serta bidang-bidang, dimana unsur didalamnya terdiri dari ASN, TNI-Polri, sedangkan sebagai pelindung yakni, Bupati Teluk Bintuni, Wakil Bupati Teluk Bintuni, Kapolres Teluk Bintuni dan Komandan Kodim 1806 Teluk Bintuni, serta pimpinan DPRD Kabupaten Teluk Bintuni.
“Kita mengimbau kepada seluruh masyarakat Teluk Bintuni, agar tetap melakukan aktifitas seperti biasa, dan hindari aktifitas di luar kota atau daerah, sedangkan untuk ASN, dan anak sekolah semua harus stay di rumah masing-masing bekerja di rumah,” tutur Gustaf.
Hal serupa Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop SH dalam kesempatannya menuturkan agar tim satgas Covid-19 yang telah dibentuk supaya tetap saling berkoordinasi dan saling membantu, guna memberikan pelayanan yang maksimal. “Karena mencegah lebih baik dari pada mengobati dan mulai besok tim sudah mulai bekerja,” ucap Wabup. (rls/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.