Tes Urine Personil Polres Teluk Bintuni, Satu Anggota Dinyatakan Positif Narkoba

0
294
BINTUNI,KLIKPAPUA.com–Menindak lanjuti instruksi dari Polda Papua Barat dan falam rangka mencegah penyalahgunaan narkoba oleh anggota Polri serta mencegah penyebaran Covid 19, Polres Teluk Bintuni menggelar pemeriksaan Narkoba (Test Urine)  personil Polres Teluk Bintuni, Rabu (24/2/2021)
Hari pertama, pemeriksaan tes Narkoba Polres Teluk Bintuni dan Polsek Bintuni, telah berhasil menyasar sebanyak 121 orang personil. Dari Hasil pemeriksaan test urine terdapat 1 anggota yang dinyatakan positif.
Anggota yang tes urine (Air Kencing) hasilnya positif sementara dalam proses pemeriksaan Propam dan Sat Narkoba Polres Teluk Bintuni.
Kegiatan yang dilaksanakan di Mapolres Teluk Bintuni diawasi langsung oleh Kapolres Teluk Bintuni AKBP Hans Rachmatulloh Irawan, dan Kasi Propam Polres Teluk Bintuni IPTU Herman Rumfabe.
Dalam arahannya Kapolres mengatakan pelaksanaan pemeriksaan Narkoba bagi seluruh anggota Polri merupakan perintah pimpinan. Dengan harapan tidak ada anggota personil Polri di wilayah hukum Polres Teluk Bintuni tidak ada yang bermain-main dengan barang haram ini, apalagi sebagai pemakai ataupun bandar Narkoba. “Anggota Polri yang menggunakan Narkoba hanya ada dua pilihan yaitu dipecat dari anggota Polri dan dipidanakan,” tegas Kapolres.
Dalam pelaksanaan pemeriksaan Narkoba terhadap personel Polres Teluk Bintuni bekerjasama dengan Pihak Medis RSUD Bintuni, dr. Luhut Suryanugra dan Pendamping Kurunsina Angkotasan. Mengingat alat Test Urine terbatas, sehingga belum semua anggota Polri di Teluk Bintuni dites. (rls/at)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.