Pemerintah Kampung Argosigemerai Mulai Salurkan BLT Covid-19

0
102
BINTUNI,KLIKPAPUA.com– Pemerintah Kampung Argosigemerai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 202 kepala keluarga (KK), yang bersumber dari Dana Desa (DD). Secara simbolis penyaluran BLT diberikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung, Haris, kepada perwakilan penerima manfaat, di Balai Kampung Argosigemerai SP 5, Distrik Bintuni, Rabu (24/2/2021).
Sekretaris Kampung Argosigemerai, Ridwan Manilet mengatakan,  bantuan langsung tunai yang diberikan kepada penerima manfaat yakni sebesar Rp 300 ribu per bulan per KK. Bantuan ini akan disalurkan kepada penerima manfaat selama 12 bulan kedepan di tahun 2021.
Diaktakannya BLT yang disalurkan ini merupakan periode bulan Januari. Dari data yang telah diverifikasi ada 202 kepala keluarga yang berhak menerima manfaat untuk menopang pemulihan ekonomi keluarga.  “Anggaran total Rp 60.600.000. Ini diperuntukkan bagi keluarga yang belum pernah menerima PKH dan BLT. Untuk pengawai negeri kita tidak meng-cover,” katanya.
Penyaluran dana BLT ini sesuai dengan keputusan dari Menteri Keuangan melalui Dirjen Keuangan nomor 1 Tahun 2021 terkait, percepatan penyaluran dana desa untuk penanganan pandemi Covid-19 di masing-masih daerah, terutama kampung. Bantuan ini bertujuan mendorong upaya pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19. “Kami berharap dana ini betul-betul diperuntukkan untuk belanja kebutuhan dalam keluarga. Tidak untuk kebutuhan yang lain, agar memperkuat ekonomi rumah tangga,” pungkasnya. (at)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.