Sinergitas TNI-Polri, Polres Bintuni Gelar Upacara HUT Bhayangkara Ke 73 di Lapangan Koramil

0
567

KLIKPAPUA.COM,BINTUNI – Kepolisian Resor Teluk Bintuni menggelar upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 73 di halaman Kantor Koramil 1801- 08 Bintuni, Tisay SP 5, Distrik Bintuni Timur, Rabu (10/7/2019) pagi.

Bertindak selaku inspektur upacara gabungan yakni Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw. Sementara peserta upacara terdiri dari sejumlah anggota Polri, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan Basarnas yang bertugas di daerah setempat.

Kapolres Teluk Bintuni, AKBP Andriano Ananta mengungkapkan lokasi pelaksanaan upacara di Koramil merupakan hal yang wajar, karena itu salah satu bentuk wujud sinergitas Polri dengan TNI. Serta merupakan wujud pelayanan bersama kepada masyarakat.

“Dimanapun markas komando yang kita gunakan sama, TNI – Polri sama, kami bersaudara, bersinergitas melayani masyarakat, serta sesuai intruksi presiden dan pimpinan kami untuk bersinergi,” kata Kapolres.

Dikatakan Andriano inisiasi lokasi puncak kegiatan ini dari pihaknya sendiri dan sudah disampaikan ke Polda Papua Barat, dan mendapat respon pisitif dari pimpinan.

“Kalau untuk se Indonesia saya kurang tahu, tapi untuk di Kabupaten Teluk Bintuni puncak acara kami laksanakan di Koramil, inisiasi ini kami sudah sampaikan ke Polda dan bapak kapolda memberikan apresiasi dan menyampaikan terima kasih dan salam kepada rekan-rekan yang ada di Bintuni,” ujarnya.

Kapolres menambahkan, dalam rangka memeriahkan hari jadi Polri, sejumlah rangkaian kegiatan telah dilaksanakan, di antaranya bakti religi, sunatan massal, penanaman seribu bibit mangrove.

Dikesempatan yang sama Dandim 1801 Manokwari, Dandim 1801/Manokwari, Letkol Inf Hendriek Paulus Mote melalui Danramil 1801- 08 Bintuni, Lettu. CBA. Simson Womsiwor, mengatakan selaku tuan rumah mnegucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

”Ini merupakan salah satu wujud sinergitas kami dengan polres dalam melaksanakan tugas di Teluk Bintuni,” katanya.

Danramil menambahkan perencanaan pelaksanaan kegiatan ini memberikan nuansa baru dalam rangka meningkatkan sinergitas.

”Kami ucapkan terima kasih dan kamibmerasa bangga telah dilaksanakan upacara HUT Bhayangkara ke 73 di halaman Koramil,” ucapnya. (at)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.